Terbaru

Polsek Lahewa Berikan Bantuan Sembako Kepada Keluarga Kurang Mampu

Polsek Lahewa saat berikan sembako |Foto:
Istimewa
Nias Utara,- Kepolisian Sektor (Polsek) Lahewa memberikan bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako) kepada keluarga kurang mampu,  di Desa Lukhulase kecamatan Lahewa Timur Kabupaten Nias Utara, Kamis (12/7/2018).

Kapolsek Lahewa, AKP Arius Zega menjelaskan keluarga kurang mampu yang diberikan bantuan tersebut tinggal jauh dari pinggiran jalan umum yang terpisah dari kerumunan warga lainnya, karena berada ditengah hutan. Kepala keluarganya bernama Dali'ita Lase (56) yang saat ini menderita penyakit katarak dengan kondisi rumah yang ditempati seperti gubuk.

"Dali'ita Lase alias Ama Risani yang sebelumnya sudah tiga tahun ditinggalkan istrinya, meski sedang menderita katarak namun ia tetap menafkahi anak-anaknya apa adanya dengan penghasilan sepuluh ribu perhari," jelas AKP Arius Zega kepada wartanias.com.

Masih dijelaskannya, pemberian bantuan tersebut juga merupakan Menyambut HUT Bhayangkara yang ke 72 kemarin. Dirinya juga mengaku telah mempertanyakan kepada kepala desa pengusulan rehabilitasi rumah Ama Risani ke Pemerintah daerah namun hingga kini belum ada realisasi.

"Kami sedang merencanakan anggaran biaya untuk rehabilitasi gubuk milik saudara kita Dali'ita lase, apalagi saudara kita ini tidak ada tanahnya untuk pertapakan rumah di samping jalan umum," katanya.

Arius Zega berharap, ada dermawan yang ingin bebagi kasih kepada Dali'ita Lase tersebut terutama untuk pertapakan rumahnya, karena gubuk miliknya ditengah hutan sangat tidak layak dihuni lagi karena ketika hujan pun mereka basah tak bisa beristirahat.

Kunjungan pemberian bantuan personil Polsek lahewa tersebut turut didampingi Kepala Desa Lukhulase. (HaogĂ´ Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara