Terbaru

Rumah Potong Hewan di Hilihao Akan Dijadikan Puskesmas Rawat Inap

Rumah Potong hewan di Hilihao |foto: Ferry
Harefa
Gunungsitoli,- Rumah Potong Hewan dan Unggas (RPH-U) yang terletak di Desa Hilihao Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli rencananya akan dialih fungsikan menjadi Puskesmas rawat inap.

"Karena RPHU tidak lagi beroperasi, maka tahun depan kita akan jadikan 
RPH-U di Hilihao menjadi Puskesmas rawat inap," kata Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhömi Zaro Zebua disela-sela penyampaian arahan pada pembukaan Tahun Pelajaran baru TK Negeri 2 Pembina Gunungsitoli, Senin (16/07/2018) lalu. 

Menurut dia, pembangunan Puskesmas rawat inap itu sangat penting dan sangat dibutuhkan masyarakat disekitar Desa Hilihao.

"Kita ingin adanya pelayanan kesehatan yang baik dan maksimal untuk masyarakat di desa ini dan desa sekitarnya. Selama ini jika ada yang sakit, maka harus bersusah payah mencapai Puskesmas yang notabene jaraknya berjauhan. Untuk itu tahun depan kita doakan semoga rencana Pemda bisa terwujud, mari kita dukung bersama," tuturnya 

Selain itu, Walikota juga mengaku bahwa ada kemungkinan di Desa Hilihao serta Desa Sisarahiligamo merupakan daerah yang jadi perhatian pemerintah untuk menjadi wilayah prioritas pembangunan termasuk rencana pembangunan Universitas Negeri di Kota Gunungsitoli nantinya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara