Terbaru

Taruna Merah Putih Gusit Terus Ajak Warga Untuk Gotong Royong

Gotong Royong oleh TMP Gunungsitoli |Foto:
Istimewa
Gunungsitoli, - Taruna Merah Putih (TMP) Kota Gunungsitoli kembali mengajak dan melaksanakan kegiatan sosial, gotong royong bersama warga. Kali ini mereka bekerja bakti bersama warga Desa Dahana Tabaloho Kecamatan Gunungsitoli, Sabtu (07/07/2018) pagi. 

"Kami dari Taruna Merah Putih Kota Gunungsitoli mengajak warga untuk selalu peduli, memelihara dan melestarikan kebersihan lingkungan," ajak Ketua TMP Kota Gunungsitoli, Putra Hidayat Zebua.

Dalam keterangannya, Putra menyampaikan bahwa kegiatan dan gerakan Gotong royong yang mereka canangkan pada hari ini merupakan kegiatan yang sudah kesekian kalinya mereka laksanakan melalui kerjasama dengan warga desa dikecamatan Gunungsitoli. 

"Ini adalah bentuk ajakan kepada seluruh masyarakat bahwa Gotong royong merupakan wadah untuk menjalin kerjasama antar sesama, karena kami melihat semangat gotong royong sudah semakin tak hilang dan terkikis dikalangan masyarakat," terangnya. 

Ditambahkannya bahwa organisasi Taruna Merah Putih juga berterimakasih atas dukungan dari pemerintah dan warga Desa Dahana Tabaloho yang telah ikut serta dalam kegiatan gotong royong tersebut. 

"Setelah kegiatan ini, kita berharap warga Desa Dahana Tabaloho dapat meneruskan kegiatan gotong royong yang sudah kita mulai hari ini. Kedepan, kita dari Taruna Merah Putih siap bersama-sama dengan warga dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat umum," paparnya. 

Sementara itu dalam sambutannya, Kepala Desa Dahana Tabaloho, Kristian Harefa mengucapkan terimakasih atas kunjungan serta partisipasi dari Taruna Merah Putih Kota Gunungsitoli yang telah berinisiatif mengajak warga untuk peduli kebersihan lingkungan.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Gunungsitoli Eko Ari Yanto Tello Zebua saat menyampaikan sepatah kata dilokasi yang sama. 

"Apresiasi yang tinggi kepada Taruna Merah Putih yang selalu aktif dan peduli dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dengan semangat gotong royongnya. Kita berharap agar Teruna Merah Putih dapat mengunjungi 29 Desa dan 3 kelurahan Se-Kecamatan Gunungsitoli secara bergiliran," harap Eko. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut Camat Gunungsitoli Eko Ari Yanto Tello Zebua, Unsur dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli, Ketua BPD Dahana Tabaloho, Anuar Harefa Kepala Desa Dahana Tabaloho, Sekretaris Desa Dahana Tabaloho beserta masyarakat Desa Dahana. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara