Terbaru

Ada Pameran Pembangunan, Kuliner dan Kerajinan Tangan Di Nias Utara

Sabar jaya saat menyampaikan laporan |
Foto: Haogô Zega
Nias Utara,- Pameran Pembangunan, Hasil kerajinan tangan dan Kuliner diselenggarakan di Kabupaten Nias Utara dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018.

Pameran Tersebut dimulai secara resmi, Senin (13/08/2018) di halaman pendopo Bupati Nias Utara.

Koordinator pameran pembangunan, Sabar Jaya Telaumbanua mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk menyebarkan dan menyampaikan informasi program pembangunan kepada masyarakat di Kabupaten Nias Utara. 

"Selain memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 Tahun 2018 di Kabupaten Nias Utara, Pameran Pembangunan, hasil kerajinan tangan dan kuliner ini juga merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk menyebarkan dan menyampaikan informasi program pembangunan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Nias Utara baik yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan," tutur Sabar Jaya.

Dia mengatakan bahwa pameran itu juga sebagai ajang promosi potensi sumber daya alam dan budaya Nias Utara yang dapat membangkitkan gairah bagi dunia usaha terutama bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah untuk mempromosikan produk-produk unggulannya.

Dengan pameran ini, masyarakat dapat mengetahui dan menilai kinerja pembangunan saat ini dengan harapan dapat meningkatkan partisipasinya dalam menyukseskan pembangunan di Kabupaten Nias Utara. Bahkan pameran ini menjadi sarana silahturahmi dan rekreasi bagi masyarakat Nias Utara.

"Pameran ini dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 13 sampai 15 agustus 2018, di mulai pukul 08.00 hingga pukul 22.00 wib," katanya.

Sabar Jaya Telaumbanua juga menuturkan bahwa ada 25 peserta pameran tersebut dari berbagai lembaga organisasi, Yakni dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebanyak 16 peserta, dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lembaga atau Non Lembaga sebanyak 4 peserta, dari BUMN dan UMKM sebanyak 4 peserta, sedangkan dari Perguruan tinggi atau Vokasi hanya 1 peserta. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara