Terbaru

Bendera Tidak Naik Sempurna, Anak SMA di Hiliduho Nekat panjat Tiang Bendera

Seorang pelajar SMA panjat Tiang bendera
Di Nias |Foto: istimewa

Nias,- Aksi Heroik dipertontonkan oleh salah seorang pelajar SMA di Kecamatan Hiliduho Kabupaten Nias usai upacara pengibaran bendera merah putih di kecamatan Hiliduho Kabupaten Nias digelar, Jumat (17/08/2018) kemarin.

Anak SMA yang diketahui dari SMA Negeri 1 Hiliduho tersebut nekat memanjat tiang bendera di kantor camat Hiliduho untuk memperbaiki bendera merah putih yang tidak sempurna naik ke ujung tiang bendera.

Dari keterangan Camat Hiliduho Ta'ondrasi Mendrofa, Sabtu (18/08/2018), Aksi nekat itu dilakukan usai Upacara pengibaran bendera.

Ta'ondrasi menjelaskan, saat upacara pengibaran bendera merah putih, petugas pengibar bendera tampak melakukan tugasnya dengan baik hingga lagu Indonesia raya dinyanyikan sampai selesai.

"Saat talinya diikat, tiba-tiba bendera melorot ke bawah. Itu terjadi diduga karena angin yang berhembus kencang. Padahal petugas paskibra telah mengikat erat talinya di tiang bendera," jelas Camat.

Usai upacara, bendera terlihat tidak naik
Sempurna |Foto: istimewa
Setelah upacara selesai, pihak kecamatan berunding untuk memperbaiki bendera yang melorot kebawah tersebut.

"Saya kurang tau siapa namanya. Yang penting anak itu dari SMA Ngeri 1 Hiliduho. Dialah yang memanjat tiang bendera dan memperbaiki hingga bendera naik ke puncak tiang benderanya," ujarnya. 

Ditambahkannya, kejadian tersebut hanyalah kesalahan teknis. Tidak ada unsur kesengajaan baik dari pihak kecamatan maupun dari para petugas pengibar bendera. Pihaknya berharap kejadian tersebut tidak diartikan berlebihan oleh masyarakat.

"Sekali lagi itu hanya masalah teknis dan karena tiupan angin yang kencang," tambahnya.

Hal senada juga disampaikan sekretaris camat Hiliduho Elman Zazara. Menurut dia kejadian tersebut Tidak ada unsur kesengajaan.

"Itu karena angin berhembus kencang saat upacara. Awalnya bendera sudah sempurna naik ke ujung tiang. Namun karena angin yang begitu kencang maka bendera melorot ke bawah. Tapi sudah diperbaiki kok," ujar Elman, Sabtu (18/08/2018).


Untuk diketahui, sejumlah foto Bendera Merah Putih tampak tidak naik dengan sempurna di Hiliduho diterima wartanias.com melalui grup WhatsApp pada jumat, (17/08/2018). (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara