Terbaru

CDRM & CDS Gelar Workshop Pemberdayaan Penyandang Disabilitas

Workshop Penyandang disabilitas di Gusit
|Foto: Ferry Harefa
Gunungsitoli, - Disaster Risk Management and Community Development Studies (CDRM & CDS) - Universitas HKBP Nommensen menggelar Workshop 'Pemberdayaan Penyandang Disabilitas' di Kota Gunungsitoli bertempat di Aula Hotel Nias Pelace, Rabu (01/08/2018).

Dalam keterangannya, Program Manager CDRM & CDS perwakilan Medan dan Nias, Nelson Sinaga mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk bisa mendapatkan saran-saran baru dari pemerintah, legislatif dan masyarakat terkait peningkatan program dan kinerja CDRM & CDS untuk memberdayakan para penyandang Disabilitas khususnya di Gunungsitoli.

"Kita sebagai lembaga pendamping akan berusaha untuk membantu saudara-saudari kita penyandang disabilitas agar mendapatkan hak-hak yang sama dengan orang normal pada umumnya," terang Nelson. 

Selain itu dia juga berharap adanya dukungan dari berbagai pihak termasuk Pemerintah Daerah untuk mepermudah dan mewujudkan tujuan CDRM & CDS perwakilan Nias tersebut.

"Kita juga berharap dan mendorong pemerintah, baik Eksekutif maupun Legislatif untuk bisa mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda) tentang penyandang Disabilitas. Sehingga dengan demikian, Perda tersebut akan membuat kita punya landasan dalam melaksanakan kegiatan kita," jelas Nelson.

Workshop tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Gunungsitoli sekaligus sebagai salah seorang narasumber, Herman Jaya Harefa,  Kepala Dinas Sosial Kota Gunungsitoli, Asieli Zega, Pendeta, perwakilan dari Bappeda Kota Gunungsitoli, para Penyandang disabilitias, perwakilan PKPA dan sejumlah tamu undangan lainnya beserta awak media. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara