Terbaru

Disdik Nias Utara Sosialisasikan Pendidikan Keluarga di Lotu

Sosialisasikan pendidikan keluarga di
Lotu |Foto: istimewa
Nias Utara,- Kesadaran keluarga dan masyarakat sangat penting dalam mendidik, membina, serta mengarahkan seorang anak untuk memperoleh pendidikan. Hal itu kembali di sosialisasikan oleh Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara pada pelaksanaan sosialisasi penyelenggaraan pendidikan keluarga (tri sentra pendidikan), di Gedung Gereja Kota Lotu, Kamis (2/8/2018).


Sosialisasi penyelenggaraan pendidikan keluarga (tri sentra pendidikan) yang dilaksanakan itu merupakan tindak lanjut dari Bimbingan teknis pada bulan juli kemarin.


"Sosialisasi tri sentra pendidikan yang kita laksanakan ini sama dengan materi bimtek yang pernah kami selenggarakan di hotel charlita Gunungsitoli bulan juli yang lalu, yakni pentingnya peran orangtua dan masyarakat untuk mendidik, membina, dan mengarahkan anak, karena seorang anak itu lahir dan dibesarkan dalam keluarga dan mendapat pendidikan pertama dan utama dari keluarga itu sendiri setelah itu baru dari satuan pendidikan dan tidak terlepas dari lingkungan masyarakat, artinya orangtua dan masyarakat itu merupakan bagian yang tidak boleh terpisahkan untuk mendidik seorang anak," jelas Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara, Santonius Zai, S.Ag pada saat sosialisasi itu.


Santonius menambahkan bahwa bimtek dan sosialisasi yang diselenggarakan itu adalah program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, bahkan pihaknya juga berencana akan memprogramkan hal tersebut pada kegiatan Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara, karena menurutnya peserta pada bimtek dan sosialisasi itu mengikuti dengan sangat antusias. 


Sosialisasi penyelenggaraan pendidikan keluarga itu dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara, Dr. Binahati Waruwu, juga dihadiri Kepala Bidang Paud dan non formal Santonius Zai, S.Ag, Kepala Seksi Kemitraan Masyarakat pada Direktorat Bimbingan dan Pendidikan Keluarga (Kemendikbud) Yohana Rumanda sekaligus narasumber, Fasilitator daerah Arieli Zalukhu, Aluizaro Zega, Restian Feberius Hulu, sementara pesertanya adalah dari Nias Utara yang belum pernah mengikuti bimtek penyelenggaraan pendidikan. (HaogĂ´ Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara