Terbaru

HUT Kemri Ke-73, Ratusan Warga Idanoi Ikut Lomba Memancing

Perlombaan memancing di Idanoi |Foto:
Budi Gea

Gunungsitoli,- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (Kemri) ke-73 tahun 2018, Pemerintah Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli menggelar lomba memancing di Pelabuhan Roro, Desa Siwalubanua II, Minggu (12/08/2018).
Ratusan warga kecamatan Gunungsitoli Idanoi dan sekitarnya tampak sangat antusias mengikuti perlombaan memancing tersebut.


Perlombaan Memancing Ikan dalam Rangka HUT RI ke-73 Kecamatan Gunungsitoli Idanoi disambut antusias oleh warga dan para Pemancing.

Tercatat 200 lebih pemancing dan warga berduyun-dutun mengikuti dan menyaksikan perlombaan yang disponsori oleh Pendi Pancing dan Perusahaan Mata Pancing Narrai ini.

"Ada sejumlah perlombaan yang kita gelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemri ke-73 di Idanoi, salah satunya adalah lomba memancing ini. Warga sangat antusias mengikutinya," ujar Sekretaris Camat Idanoi Dasma Telaumbanua di lokasi memancing, Minggu (12/08/2018).

Pantauan wartanias.com, Iyan Harefa, Pemancing Asal Desa Hilimbawadesolo membuktikan dirinya sebagai pemancing terbaik dengan peroleh ikan seberat 5,2 Kg, disusul Anton Larosa asal Desa Simanaere dengan perolehan ikan seberat 3,2 kg dan juara ketiga diraih oleh A.Medi Larosa dengan perolehan ikan sebanyak 1,3 kg.

"Kita berharap perlombaan ini bisa menjalin persaudaraan antar pemancing di Gunungsitoli Idanoi terlebih membangun komitmen bersama melestarikan dan mengembangkan potensi bahari yang kita miliki di Gunungsitoli Idanoi," ucap Dasma Telaumbanua yang juga dijuluki Angler Idanoi ini.

Turut hadir dalam memeriahkan pada perlombaan ini, Wakil Ketua DPRD Gunungsitoli Hadirat ST Gea, Kepala BPKSDM Kota Gunungsitoli, Asisten II Setda Kota Gunungsitoli, Camat Gunungsitoli Idanoi, Forkopimka, Para Kepala Desa dan tokoh-tokoh Kecamatan Gunungsitoli Idanoi. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara