Terbaru

Kepala Sekolah Berprestasi Dari Gunungsitoli ini Wakili Sumut ke Tingkat Nasional

Fitriani Waruwu (perempuan) foto bersama
Wakil wali kota |Foto: Budi Gea

Gunungsitoli,- Fitriani Waruwu, Kepala sekolah SD Negeri 070975 Gunungsitoli terpilih sebagai kepala sekolah berprestasi Se Sumatera Utara dan menjadi utusan Provinsi Sumatera Utara untuk meraih prestasi ke tingkat nasional di Jakarta.

Hal itu diutarakan Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli saat berbincang-bincang dengan wartanias.com di ruang kerjanya, Kantor wali kota Gunungsitoli, Rabu (15/08/2018).

"Fitriani adalah kepala sekolah terbaik sesumatera utara, jadi dia diutus mewakili Sumatera Utara untuk meraih prestasi di tingkat nasional," ujar Sowa'a.

Di Jakarta, Fitriani Waruwu akan mengikuti serangkaian tes mulai dari seleksi administrasi, penilaian Portofolio, tes tertulis dan presentasi karya ilmiah serta wawancara.

"tes tertulis meliputi kompetensi paedagogik, sosial, kepribadian, profesional, manajerial, supervisi akademik, kewirausahaan, dan supervisi manajerial serta wawasan kependidikan," jelasnya.

Sementara seleksi administrasi meliputi kualifikasi pendidikan wajib S1, masa kerja untukk guru 8 tahun, kepala sekolah minimal 4 tahun dan pengawas 2 tahun.

"Kita berharap semoga ibu kepala sekolah tersebut memberikan yang terbaik untuk Kota Gunungsitoli," harapnya. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara