Terbaru

Pemkab Nias Utara Prioritaskan Bidang Perikanan, Pariwisata dan Pertanian

Bupati dan Wabub Nias Utara di stand
Pameran dinas perikanan |Foto: Haogô

Nias Utara,- Sektor perikanan, pariwisata dan pertanian merupakan sektor yang diprioritaskan di Kabupaten Nias Utara. Hal itu berdasarkan saran dari Presiden Joko Widodo pada saat kunjungan kerja di kepulauan Nias pada bulan Agustus 2016 lalu.

"Kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Nias Utara memiliki berbagai potensi sektor yang menjadi unggulan baik itu sektor pariwisata dan juga sektor perikanan.

Maka kedua sektor ini adalah merupakan sektor prioritas yang kedepan secara tahap demi tahap harus kita kembangkan karena inilah saran dan masukan dari bapak Presiden Jokowi pada waktu kunjungan kerja di kepulauan Nias," kata Bupati Nias Utara, M Ingati Nazara saat membuka secara resmi pameran pembangunan, hasil kerajinan tangan dan kuliner, di halaman pendopo, Senin (13/8/2018). 

Ditambahkannya, Nias utara juga memiliki tanah yang subur untuk dikembangkan di sektor pertanian sehingga perekonomian masyarakat bisa meningkat.

"Begitu juga sektor pertanian, kita memiliki tanah yang cukup subur sehingga umumnya tanaman dapat tumbuh dengan baik. Kita memiliki hasil bumi yang menjanjikan baik itu karet, kelapa, pinang, pisang, padi, jagung dan lain sebagainya," tuturnya.

Untuk itu, Bupati berharap agar seluruh sektor tersebut bisa menjadi perhatian serius oleh masing-masing SKPD demi peningkatan perekonomian masyarakat.

Pantauan wartanias.com, pada saat pameran Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Nias Utara, Sabar Jaya Telaumbanua menunjukan berbagai produk unggulan dan hasil kerajinan tangan dari kelompok nelayan di Nias Utara. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara