Terbaru

Ruas Jalan Menuju Kantor DPRD Nias Utara Akan di Hotmix

Ruas jalan yang akan dibangun |Foto: Haogô
Zega 

Nias Utara,- Ruas jalan dari lapangan merdeka Nias Utara menuju Kantor DPRD serta ruas jalan dari Kecamatan Lahewa Timur menuju Alasa, tahun 2018 ini akan di hotmix dan dua jembatan yang ada di sepanjang ruas jalan itu akan dibangun.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Nias Utara, Yulius Zai saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (13/08/2018).

"Di Bidang Bina Marga tahun 2018 ini akan meningkatkan menjadi hotmix ruas jalan dari lapangan merdeka sampai ke kantor DPRD dengan biaya yang telah direncanakan 5 miliar lebih dan begitu pula ruas jalan dari lahewa timur ke arah alasa kita laksanakan secara bertahap menjadi hotmix dengan anggaran 10 miliar lebih," tutur Yulius kepada wartanias.com, Senin (13/8/2018).

Selain peningkatan ruas jalan menjadi hotmix, Bidang Bina Marga Dinas PUPR juga akan menutaskan pembangunan dua jembatan di Nias Utara.

"Jembatan Tugala Oyo dan jembatan di Sawo itu merupakan kerinduan masyarakat nias utara selama ini supaya bisa dilaluinya kendaraan, maka tahun 2018 ini bidang bina marga akan menutaskan pembangunan kedua jembatan tersebut," tambahnya.

Yulius Zai menambahkan, dengan dibangunnya kedua ruas jalan itu menjadi hotmix dan kedua jembatan akan dituntaskan, maka perkembangan ekonomi masyarakat nias utara utamanya di sektor pertanian akan meningkat, dan tingkat kecelakaan lalulintas juga akan menurun. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara