Terbaru

3 Atlet Karate Asal Gunungsitoli Bertanding di Kejurnas Piala Panglima TNI

Atlet karate asal Gusit saat latihan |Foto:
Istimewa

Gunungsitoli, - Sebanyak tiga orang Atlet Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) asal Kota Gunungsitoli dijadwalkan akan bertanding dikejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Panglima TNI-VI 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 21 hingga 23 September 2018 di Gedung Olah Raga (GOR) Ahmad Yani Mabes TNI Cilangakap.

"Kejuaraan Nasional ini adalah ajang seleksi masuk Timnas PB FORKI Indonesia yang nantinya bagi yang lulus atau menang akan mengikuti kejuaraan AKF (Asia Karate Federation) di Kuching Malaysia 2019 mendatang," terang Pelatih Karate Forki Gunungsitoli, Briptu Fran Imanuel Butar-Butar saat dikonfirmasi wartanias.com, Kamis (20/09/2018).

Dikatakannya bahwa ketiga Atlet tersebut selama ini dibina dan dilatih di Dojo Polres Nias untuk persiapan mengikuti Kerjurnas piala panglima TNI dimaksud.

"Mohon dukungan dari seluruh masyarakat Nias, khususnya Kota Gunungsitoli untuk keberhasilan para Atlet Karate dari Kota Gunungsitoli yang akan bertanding di Kejuaraan Nasional ini," harap Briptu Fran.

Lebih jauh, dirinya juga berharap agar para Atlet tersebut nantinya bisa meraih Medali Emas dan berpeluang masuk Timnas Indonesia serta punya mimpi serta pemuda-pemudi Nias bisa juara tingkat Nasional bahkan tingkat Dunia.

Adapun daftar nama-nama para atlet Forki Gunungsitoli yang akan bertanding dikejurnas tersebut yakni Eben Setiawan Harefa yang merupakan siswa SMA Negeri 1 Gunungsitoli, ‎Feriusman Zalukhu seorang siswa dari SMA Negeri 3 Gunungsitoli serta Ichtiar Harefa yang juga merupakan siswa dari SMP Negeri 1 Gunungsitoli. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara