Terbaru

Dewa Tuak Pakai Kalung Asli Nias Dalam Film Wiro Sableng

Dewa tuak yang gunakan kalung dari Nias
|Foto: istimewa
Gunungsitoli - Karakter Dewa Tuak menggunakan kalung asli dari Nias dalam Film Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 yang mulai tayang di bioskop-bioskop Indonesia sejak kamis (30/8/2018) lalu.

"Kami sepakat ini Indonesia banget, kami melakukan riset. Salah satu contohnya adalah kalung yang dikenakan oleh Andi /rif, pemeran Dewa Tuak, yang merupakan kalung asli dari Nias ," ujar produser film Wiro Sableng, Sheila Timothy atau Lala dari Lifelike Pictures, seperti dikutip dari tribunnews.com, Minggu (16/9/2018).

Film yang pemeran utamanya adalah Vino G Bastian itu diadaptasi dari novel seri karya Bastian Tito dan disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko dengan set tempat dan waktu Nusantara abad ke-16 itu.

Selain itu, produksi film tersebut digarap oleh 976 personel Indonesia dan hanya satu orang dari China. Bahkan Film Wiro Sableng menjadi film pertama Asia Tenggara yang bekerja sama dengan 20th Century Fox yang merupakan salah satu studio film ternama di Amerika Serikat yang selama ini menghasilkan puluhan film hollywood populer di dunia, seperti film berjudul Ice Age: Dawn of the Dinosaurs, Avatar, dan X-Men Origins: Wolverine.

Film yang diproduksi Lifelike Pictures ini, diperankan oleh sederet aktor ternama, seperti Vino G. Bastian, Sherina Munaf, Marsha Timothy, Dwi Sasono, Lukman Sardi, Happy Salma, dan lainnya.Film ini menghabiskan waktu shooting selama 74 hari. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara