Terbaru

FORKI Gusit Raih Medali Perunggu Dikejurnas Piala Panglima TNI

Kejurnas Karate di Cilangkap |Foto: istimewa

Gunungsitoli, - Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kota Gunungsitoli raih Medali Perunggu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Panglima TNI-VI 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 21 hingga 23 September 2018 yang lalu di Gedung Olah Raga (GOR) Ahmad Yani Mabes TNI Cilangakap.

"Atlet FORKI kita atas nama Eben Setiawan Harefa meraih juara tiga atau mendapatkan Medali Perunggu dikejurnas itu bang," tutur Pelatih Karate Forki Gunungsitoli, Briptu Fran Imanuel Butar-Butar saat dikonfirmasi wartanias.com, Rabu (26/09/2018).

Diceritakannya bahwa Eben Setiawan Harefa bertanding pertama melawan Atlet asal Bangka Belitung dengan score 8 : 0 dan saat bertanding, Eben sempat mengalami cidera karena terkena benturan dibagian dirahangnya.

"Eben juga berhasil mengalahkan Atlet asal Jawa Tengah yang merupakan Best Of The Best Piala Panglima tahun lalu dan juga merupakan Juara 1 O2SN yang barusan pulang dari Yogjakarta," terang Briptu Fran.
Ditambahkannya bahwa di semi final Eben Harefa berhadapan dengan atlet asal Bali dan mengalami kekalahan atau gagal.

"Kemudian Eben perebutan Medali Perunggu dengan sistem Referchange saat berhadapan dengan atlet asal Sumatera Selatan yang mana saat itu Eben sudah sempat kalah dan cidera lutut kanan. Namun karena semangat juang yang luar biasa dan oleh pertolongan Tuhan Eben berhasil unggul dari lawannya tersebut sehingga Eben menjadi Juara III," tambah Briptu Fran.

Selain itu, ditanya soal harapan terkait Forki Gunungsitoli, Briptu Fran berharap agar Pemerintah dan KONI dapat memberi perhatian kepada para atlet-atlet yang telah berjuang membawa nama baik Kota Gunungsitoli.

"Harapan saya sebagai pelatih untuk Pemerintah dan KONI kiranya respect ataupun aktif dalam pembinaan atlet-atlet yang berprestasi ditingkat Provinsi,Nasional, Internasional bisa diberi penghargaan seperti pemberian Beasiswa atau uang pembinaan seperti halnya daerah-daerah lain," harapnya.

Pada kesempatan itu juga, Briptu Fran menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh Masyarakat pulau Nias yang telah ikut mendukung proses perjuangan mereka.

"Terimakasih saya ucapkan kepada Bapak Kapolres Nias, Dandim 0213/Nias, Bapak Walikota Gunungsitoli dan Ketua DPRD Gunungsitoli yang sudah mendukung atlet kita ini," tuturnya.

Tidak hanya itu, Briptu Fran juga menginformasikan bahwa diawal tahun 2019 akan ada Kejurnas Piala Mendagri dan pihaknya akan siapkan Eben Harefa untuk Kejurnas itu.

"Semoga Kejurnas Piala Mendagri diadakan sebelum pelaksanaan Asia Karate Federation (AKF) di Kuching Malaysia 2019 mendatang. Jadi, Eben masih ada kesempatan untuk mengikutinya," tambahnya penuh harap. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara