Terbaru

Kepala SMKN 1 Sitolu Ori Akan Dilaporkan Jika Benar Bersalah

Demo yang dilakukan siswa SMKN 1 |Foto:
Istimewa
Nias Utara,- Kepala Cabang Dinas Pendidikan Gunungsitoli - Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Gatimbowo Lase akan melaporkan Kepala SMK Negeri 1 Sitolu Ori kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utarra di Medan jika benar bersalah seperti yang dituduhkan oleh masyarakat dan orang tua beserta siswa saat audiensi yang dilakukan  di halaman sekolah pada Selasa (18/9/2018).

"Kita di cabang itu tidak bisa melakukan penindakan, karena cabang itu hanya perpanjangan tangan, andaikan kepala sekolah yang salah sehingga terjadinya audiensi tersebut, maka kita akan teruskan laporan itu kepada pak kepala dinas pendidikan di medan," ucap Gatimbowo saat dihubungi melalui telepon seluler dan mengaku masih berada diluar daerah, Rabu (19/9/2018).

Meski demikian, Gatimbowo menjelaskan bahwa dirinya telah memerintahkan Kepala seksi SMK bersama Kasubbag mendatangi lokasi SMK Negeri 1 Sitolu Ori tersebut untuk melaksanakan pertemuan bersama semua unsur yang terkait dengan sekolah tersebut

"Kasi SMK dan Kasubbag telah datang ke lapangan untuk melakukan pertemuan bersama dengan kepala sekolah, komite sekolah, kepala desa, beserta guru-guru disana, apa solusi yang lebih arif dan bijaksana dari mereka setelah pertemuan itu masih belum saya terima," jelasnya.

Meski demikian, Gatimbowo mengaku tetap berupaya agar SMK Negeri 1 Sitolu Ori tetap dalam suasana kondusif, berjalan aman dan tertib seperti biasanya sehingga adanya kedisplinan dan proses belajar mengajar tidak sampai terganggu.

"Kepada guru-guru disana mari memberikan pelayanan kepada anak-anak sekolah yang lebih dari biasanya, sehingga anak-anak tidak terbengkalai belajar setiap harinya," imbaunya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala SMK N 1 Sitolu Ori Diharapkan Mundur Dari Jabatannya, karena diduga dalam pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tidak dilakukan sesuai aturan. (HaogĂ´ Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara