Terbaru

Pemkab Nias Utara Akan Bangun Jembatan Sawo

Jembatan sawo yang akan dibangun |Foto:
Haogô Zega
Nias Utara, - Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Dinas Pekejaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), tahun 2018 ini akan membangun jembatan sawo sehingga nantinya dapat dilalui kendaraan.

Jembatan Sawo yang menghubungkan desa Sanawuyu dengan desa Ombolata Sawo merupakan prioritas pemerintah daerah kabupaten Nias Utara tahun 2018 untuk menyelesaikan pembangunannya. 

"Pematokan bulan lalu sudah dilaksanakan, sekarang besi baja khusus lantainya sedang dalam pemesanan, tahun ini kita targetkan harus sudah bisa dilalui kendaraan karena jembatan itu juga prioritas," tutur Kepala Dinas PUPR Kabupaten Nias Utara, Yulius Zai. Jumat (31/8/2018).

Ia menjelaskan bahwa pembangunan jembatan sawo di Kecamatan sawo tersebut, pemerintah daerah kabupaten Nias Utara telah menganggarkan dana sebesar 6 miliar rupiah.

"Anggaranya sebesar 6 miliar," tuturnya. 

Ditemui dilokasi, masyarakat Kecamatan Sawo, Rudi Telaumbanua sangat berterimakasih atas perhatian pemerintah daerah atas pembangunan jembatan sawo tersebut dan berharap kepada pihak rekanan supaya mengerjakan sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan.

"Apabila jembatan ini nantinya sudah bisa dilalui kendaraan, maka kami masyarakat Kecamatan Sawo jika hendak ke Lotu hanya membutuhkan waktu 20 menit. Jembatan ini juga sangat bermanfaat untuk masyarakat kecamatan sawo karena tentunya perekonomian juga dapat meningkat dibanding sebelumnya," tutur Rudi Telaumbanua. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara