Terbaru

Bupati Nias: Perkembangan Koperasi Di Kabupaten Nias Perlu Ditingkatkan

Bupati Nias bersama Istri |Foto: istimewa
Nias, - Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli mengatakan bahwa perkembangan koperasi di Kabupaten Nias perlu ditingkatkan karena dari tahun ke tahun koperasi belum memberikan hasil yang menggembirakan.

"Hal ini dapat kita lihat pada pertumbuhan koperasi yang sampai saat ini masih berjumlah 131 unit dengan jumlah anggota 7.437 orang. Itu berarti jumlah koperasi tidak seimbang dengan jumlah Desa di Kabupaten Nias dimana sekurang-kurangnya satu Desa telah terbentuk satu unit Koperasi," papar Sokhiatulo dalam arahannya pada acara peringatan Hari Koperasi Ke-71 Kabupaten Nias Tahun 2018, di Bozihona, Kamis (25/10/2018).

Pada kesempatan itu, Bupati Nias juga menghimbau agar semua pihak mengejar ketertinggalan dan berupaya mewujudkan pembentukan koperasi Satu Unit Satu Desa.

"Terus membenahi diri khususnya pengurus dalam mengelola koperasi sesuai dengan azas koperasi. Disetiap Kecamatan harus telah tercipta satu Unit Koperasi Unggulan yang menjadi panutan bagi Koperasi lainnya," imbaunya. 

Selain itu, Bupati Nias menambahkan supaya ada pelatihan kepada pengurus dan pengawas serta anggota koperasi di wilayah Kabupaten Nias.

"Semoga setiap usaha kita untuk membangun koperasi dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan semboyan koperasi 'Laba Rugi Dibagi Jujur dan Adil," tuturnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara