Terbaru

Edy Rahmayadi Akan Serius Membangun Nias

Edy Rahmayadi bersama Kada di Pulau
Nias |Foto: istimewa
Gunungsitoli - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi akan serius memikirkan hal-hal apa saja yang bisa menjadi prioritas bagi pembangunan Pulau Nias. Keseriusan tersebut. Kepada kepala daerah yang tergabung dalam Forum Kepala Daerah (Forkada) Nias dimintanya untuk fokus kepada tiga prioritas pembangunan Pulau Nias, Yaitu, pariwisata, perikanan, dan pangan.

“Kalau ini dijalankan, maka maju Nias itu. Saya tidak mau main-main, saya mau serius,” ucap Edy saat menerima kunjungan FORKADA Nias yang dihadiri Bupati Nias Barat Faduhusi Daely sebagai Koordinator Forkada Nias, Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua, Bupati Nias  Sokhiatulo Laoli, Bupati Nias Utara Marselinus Ingati Nazara, Bupati Nias Selatan Hilarius Duha dan Wakil Bupati Nias Sozanolo Nduru di ruang rapat, Lantai 10, Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Senin (22/10/2018), seperti dikutip dari halaman facebook humas sumut.

Edy Rahmayadi menegaskan, dirinya tidak main-main untuk membangun Nias. Apalagi saat inj Nias memiliki angka buta huruf terbanyak di Sumut. Begitu juga angka kemiskinannya, Nias terbanyak di Sumut. 

“Untuk itu, kita samakan persepsi, visi kita pembangunan, ayo fokus membangun, kita sama-sama orang Sumatera Utara,” ujarnya

Pada kesempatan itu Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua mentampaikan harapan, agar di bawah kepemimpinan Gubernur Edy Rahmayadi bersama Wakil Gubernur (Wagub) Musa Rajekshah, status Nias sebagai daerah tertinggal bisa hilang. Senada dengan itu, Bupati Nias  Sokhiatulo Laoli juga berharap, Gubernur Edy mampu membuat tata kelola Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara semakin baik. Juga berharap agar alokasi anggaran untuk daerah tertinggal bisa merata. 

“Sehingga dengan demikian taraf kemajuan kabupaten, kota di Sumatera Utara semakin lama semakin merata. Kita percaya Pak Gubernur mampu, karena saya melihat Pak Gubernur responsif akan hal itu,” ujar Sokhiatulo. (Budi Gea/Rilis)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara