Terbaru

Jelang Kejuaraan Karate Tingkat Pelajar, Ratusan Atlet Gelar Latihan Bersama

Latihan bersama Forki |Foto: istimewa
Gunungsitoli, - Jelang pelaksanaan Kejuaraan Karate tingkat pelajar Kota Gunungsitoli dan sekitarnya, ratusan atlet Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kota Gunungsitoli gelar latihan bersama di Taman Ya'ahowu Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Jum'at (19/10/2018).

Dalam keterangannya ketua Forki Kota Gunungsitoli, Frans Emmanuel Butar-butar mengatakan bahwa latihan bersama itu dilakukan dalam rangka penyesuaian pelaksanaan kejuaraan yang akan digelar pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 20 dan 21 Oktober 2018.

"Latihan ini kita mulai dari halaman Apel Mapolres Nias dan kemudian kita bergerak menuju Taman Ya'ahowu. Dalam kegiatan ini juga, kita dilatih langsung oleh tiga orang Dewan Guru Pengurus Besar (PB) TAKO Indonesia. Mereka sudah di Nias sejak tadi pagi," tutur Frans. 

Ditambahkannya bahwa peserta yang ikut dalam kejuaraan tersebut merupakan seluruh anggota atau atlet dari FORKI Kota Gunungsitoli. 

"Ada sebanyak 180 orang atlet yang ikut dalam latihan ini. Mereka berasal dari berbagai tingkat kelas yang nantinya akan memperebutkan 12 kelas kejuaraan," terang Frans yang juga merupakan anggota Personil Polres Nias itu.

Sementara itu, masih dilokasi yang sama, Pemerhati Olah Raga Karate Kota Gunungsitoli, Putra Hidayat Zebua juga membenarkan pelaksanaan kegiatan latihan bersama tersebut.

"Karena ini merupakan momentum peringatan Hari Pemuda, maka kita berharap agar pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan  harapan. Semoga teman-teman para atletnya yang notabene pemuda yang penuh semangat tetap menjaga stamina sehingga dapat menampilkan yang terbaik nantinya," harap Putra. 

Terlihat dalam sesi latihan itu, masing-masing para atlet turut didampingi oleh guru dari masing-masing sekolah. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara