Terbaru

Kades Sisarahili Teluk Siabang Berjanji Akan Perbaiki Parit Beton Yang Ambruk

Parit yang ambruk |Foto: haogô Zega
Nias Utara,- Kepala Desa Sisarahili Teluk Siabang kecamatan Sawo, Tonawamati Telaumbanua berjanji akan memperbaiki seperti semula bangunan parit beton yang telah ambruk didesanya. Janji tersebut disampaikannya kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Nias Utara.

"Pada saat itu kami langsung menghubungi kepala desa Sisarahili Teluk Siabang atas ambruknya parit beton tersebut, dan menurut keterangannya itu terjadi karena banjir, namun meski demikian kepala desa telah berjanji secepatnya akan diperbaikinya melalui swadaya pemerintah desa," kata Kabid PUEM, Dinas PMD Kabupaten Nias Utara, Sukemi Harefa kepada wartanias.com, Kamis (18/10/2018).

Padahal berdasarkan informasi yang dihimpun wartanias, sebelum ambruknya parit beton tersebut tidak ada banjir maupun hujan. Justru masyarakat sekitar menduga hal itu terjadi karena kekurangan perbandingan bahan material. Terkait kekurangan perbandingan bahan material tersebut, Sukemi Harefa enggan memberi tanggapan.

"Mengenai adanya indikasi-indikasi seperti itu kita masih belum bisa memberi informasi pasti," ucapnya

Sukemi Harefa menghimbau kepada seluruh masyarakat desa Sisarahili Teluk Siabang untuk selalu mendukung dan mengawasi pengelolaan dana desa sehingga benar-benar tepat sasaran dan bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara