Terbaru

KNPI Gunungsitoli Galang Dana Untuk Korban Gempa di Palu dan Donggala

Aksi penggalangan dana oleh KNPI Gusit
|Foto: istimewa

Gunungsitoli,- DPD KNPI Kota Gunungsitoli bersama sejumlah OKP, Ormas, Organisasi Cipayung serta Organisasi Mahasiswa di Kota Gunungsitoli menggelar aksi sosial penggalangan dana untuk membantu korban bencana alam Gempa Bumi dan Tsunami di Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Senin (01/10/2018).

"Derita yang sama juga pernah dialami oleh masyarakat Kepulauan Nias khususnya Kota Gunungsitoli pada tahun 2005 yang lalu. Saat itu kita juga sangat mengharapkan uluran tangan dari berbagai pihak dan saat ini saudara-saudari kita di Palu dan Donggala juga mengalami penderitaan yang sama," terang DPD KNPI Kota Gunungsitoli, Kariaman Zebua saat dikonfirmasi wartanias.com.

Ditambahkannya bahwa masyarakat di Palu dan Donggala saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak termasuk masyarakat Kepulauan Nias yang peduli dan ikut merasakan penderitaan atas musibah yang dialami oleh masyarakat disana.

"Untuk itu DPD KNPI bersama-sama dengan GMNI, GMKI, PMKRI, Perintis 99, Pemuda Al-Washliyah, JPKP, senat Mahasiswa Perguruan Tinggi (SMPT) IKIP Gunungsitoli serta Badan Esekutif Mahasiswa (BEM) STIE Pembnas Nias menggelar aksi sosial pengumpulan Donasi untuk kita kirimkan kepada saudara-saudari kita di Palu dan Donggala," terang Kariaman.

Sejauh ini jumlah dana yang telah terkumpul telah dihitung dan nantinya akan dikirim bersama-sama dengan dana yang telah dikumpulkan oleh PMI Kita Gunungsitoli.

"Dari penggalangan dana yang kita laksanakan, telah terkumpul sebesar Rp. 12.524.000 dan akan kita kirim bersama dengan PMI Kota Gunungsitoli yang juga telah melaksanakan aksi yang sama," tutur Kariaman.

Pada kesempatan itu juga pihaknya menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi dan ikut merasakan serta ikut menyumbangkan donasi kepada masyarakat Kota Palu dan Donggala.

"Terimakasih tak terhingga kami ucapkan kepada seluruh masyarakat, semoga Tuhan kita membalaskanya dan memberkati kita," ucapnya (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara