Terbaru

Moda Transportasi Milik Pemkab Nias Utara Dibiarkan "Membusuk" Di Namohalu Esiwa

Moda transportasi di Nias Utara |Foto:
Haogô Zega
Nias Utara,- Satu unit Mobil Darat (MODA) Transportasi dari Dinas Perhubungan Kabupaten Nias Utara, jenis pick up L300 berplat merah BB 8013 Q, dibiarkan "membusuk"  terparkir di bahu jalan didesa Sisobahili Kecamatan Namohalu Esiwa. 

Kondisi Moda yang pada bagian pintunya masih terlihat tulisan DAK Tahun Anggaran 2011 tersebut sangat memprihatinkan, seluruh baknya berkarat dan berlumut. Bahkan mesin moda jenis pick up L300 itu diduga telah dibongkar.

"L300 ini sudah lama parkir disini, bertahun-tahunlah, kalau mesinnya setahu saya pernah dibongkar untuk diperbaiki waktu itu dan kalau memang sudah dikembalikan mesin tersebut tapi kenapa tidak jalan lagi mobilnya," ucap warga yang tak ingin namanya disebutkan, di lokasi diparkirnya L300 itu.

Dikonfirmasi kepada Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Nias Utara, Foloo Hulu kepada wartanias.com mengatakan pihaknya akan segera mengunjungi lokasi terparkirnya pick up L300  tersebut di desa sisobahili kecamatan namohalu esiwa.

"Besok rencana kami akan mengunjungi lokasi tersebut, jika memungkin besok akan langsung kita tarik," terang Foloo, Kamis (18/10/2018).

Foloo juga berharap kepada masyarakat setempat nantinya,  untuk memberikan informasi. Jika benar telah dibongkar mesin pick up L300 tersebut dan dimana keberadaan mesinnya saat ini.

"Kami akan cek besok, apabila benar mesinnya telah dibongkar maka akan ada sanksi tegas kepada kelompok tani penerima moda itu, bahkan bisa jadi desa itu pun kedepannya tidak diberikan lagi bantuan berikutnya," tegas Foloo Hulu. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara