Terbaru

Tanpa Papan Proyek, Rehab Atap Gedung DPRD Nias Utara Diduga 'Siluman'

Kantor DPRD Nias Utara |Foto: Haogô Zega
Nias Utara,- Proyek Rehab atap Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias Utara diduga siluman. Hal itu disebabkan sampai saat ini belum terpampang papan proyek padahal progres hampir selesai, Rabu (3/10/2018).

Salah seorang masyarakat Nias utara, Sudieli Zebua mengatakan harusnya pekerjaan rehab atap kantor DPRD itu menjadi contoh diantara proyek-proyek lainnya di Nias utara. Karena menurutnya kantor DPRD itu adalah tempat berkantornya para wakil rakyat yang terhormat, tentunya pembangunannya juga jangan hanya asal-asalan.

"Wakil rakyat setiap hari berkantor disini, rehab atap kantor ini juga hampir selesai dikerjakan rekanan, masa mereka tidak mengetahui papan proyek rehab atap kantornya belum terpampang, ataukah anggaran rehab atap ini tumpang tindih sehingga disembunyikan ke publik, apalagi kualitas pekerjaan masih belum tentu sesuai pada perencenaannya, saya menduga ini proyek siluman, karena sumber anggarannya tidak jelas," tandas Sudieli di halaman Kantor DPRD Nias Utara.

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Nias Utara, Noferman Zega mengakui bahwa sudah berkali-kali mengingatkan Sekretaris Dinas PUPR, namum tidak menghiraukannya.

"Saya secara pribadi sekaligus anggota DPRD Ketua Komisi C, sudah beberapa kali saya ingatkan dan saya hubungi Sekretaris PU untuk sesegera di pasang itu papan proyek, karena asumsi masyarakat terkesan sebagai proyek siluman, sampai saat ini belum mereka hiraukan, saya pikir inilah perilaku yang kurang tepat dan ini juga termasuk pembangkangan," ucap Noferman bernada kecewa.

Sementara, dikonfirmasi kepada Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Nias Utara, Yasokhi Hulu berjanji akan segera memerintahkan PPK dan rekanan untuk memasang papan proyek tersebut. Padahal progres pekerjaan rehab atap kantor DPRD itu pun hampir selesai.

"Saya sudah sampaikan kepada PPK kemarin itu, oke akan kembali saya ingatkan rekanannya," terang Yasokhi. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara