Terbaru

Turnamen Sepak Bola U-15 Di Nias Utara Resmi Digelar

Kadisdik Nias Utara Folo'o Harefa |Foto:
Haogô Zega

Nias Utara,- Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Dinas Pendidikan menggelar Kejuaraan Bola Kaki Pelajar U-15 untuk memperebutkan piala "Bupati Cup", yang terdiri dari empat rayon.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara, Drs. Folo'o Harefa, MM mengatakan pertandingan bola kaki pelajar U-15 tersebut sesuai pada SK Bupati bertujuan untuk menjaring bakat dan rencana bagi kejuaraan akan diutus pada Pekan Olahraga Daerah Sumatera Utara (Popdasu) ditingkat provinsi pada tahun 2020 mendatang.

"Agar tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama, karena Nias Utara terdiri dari sebelas kecamatan maka kita telah membentuk empat rayon, yaitu rayon pertama dari kecamatan Tuhemberua, SitoluOri, Sawo, rayon dua dari kecamatan Alasa, Tugala Oyo, Alasa Talu Muzoi, rayon tiga dari kecamatan Lahewa, Afulu, dan rayon empat dari kecamatan Lotu, Namohalu Esiwa, Lahewa Timur," jelas Foloo Harefa saat diwawancarai wartanias.com diruang kerjanya, Senin (22/10/2018).

Ditambahkannya, pembukaan Bupati Cup 2018 itu telah  dimulai pada hari sabtu (20/10/2018) yang lalu.

"Hari ini pembukaan di rayon empat sekaligus pada pelaksaan Hari Olahraga Nasional (Haornas), sementara pada hari sabtu mendatang paginya akan dilaksanakan pembukaan pada rayon tiga, dan siangnya pembukaan di rayon satu," jelasnya.

Empat rayon yang mengikuti turnamen tersebut dijelaskannya terdiri 31 Klub yang telah mendaftar. Setiap rayon akan dimulai pertandingan sejak pembukaan hingga pada tanggal 10 November, karena tanggal 12 November dimulai pelaksanaan pertandingan tingkat Kabupaten yang dihadiri oleh dua club hasil kejuaraan dari setiap rayon.

Untuk penyerahan hadiah atau piala Bupati Cup pada kejuaraan tingkat kabupaten rencananya akan dilaksanakan tepat dihari PGRI tanggal 25 november 2018.

"Masing-masing rayon telah kita sediakan pembiayaan sebesar 20 juta dari anggaran dinas pendidikan yang digunakan untuk biaya operasional panitia rayon, pembenahan lapangan, transport wasit, pembinaan setiap club, dan biaya transportasi club dari rayon ke kabupaten," terangnya.

Diluar dari biaya tersebut, dinas pendidikan juga telah menyediakan bola, peluit, bendera, jaring gawang, tropi disetiap rayon, dan tropi piala Bupati Cup khusus yang meraih kejuaraan. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara