Terbaru

Bupati Nias Sambut Baik Penerbangan Garuda Indonesia Rute Jakarta-Nias

Pesawat Garuda Indonesia di bandara Binaka
|Foto: istimewa
Nias, - Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli mengapresiasi dan menyambut baik peresmian penerbangan perdana pesawat Garuda Indonesia rute Jakarta-Gunungsitoli, yang  dilaksanakan di kompleks Bandara Udara Binaka Kamis, (15/11/2018).

"Hal ini merupakan sebuah cita-cita yang melewati proses panjang dan telah diperjuangkan secara bersama-sama oleh Pemerintah Daerah se-Kepulauan Nias. Dan hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan elektabilitas yang dapat mendorong pertumbuhan perekonomian dan pembangunan daerah Kepulauan Nias sebagai Destinasi Wisata," terang Sokhiatulo penuh keyakinan. 

Ditambahkannya bahwa perjuangan panjang tersebut diawali dengan inisiatif untuk mengajukan permohonan pembukaan penerbangan baru Kepulauan Nias melalui Surat Bupati Nias kepada sejumlah Direktur Utama maskapai penerbangan seperti PT. Garuda Indonesia, PT. Lion Group, Sriwijaya Air serta termasuk Menteri Perhubungan RI.

"Berdasarkan hail tersebut, maskapai Garuda Indonesialah yang memberikan respon positif dan ditindaklanjuti dengan kunjungan tim Garuda Indonesia untuk melakukan verifikasi kesiapan pada tanggal 10 Agustus 2018 lalu," tambah Sokhiatulo. 

Dia juga menjelaskan bahwa rencana tersebut dibahas pada rapat Forkada se-Kepulauan Nias pada tanggal 20 Agustus 2018 yang melahirkan kesepakatan bersama antara Pemerintah Daerah dengan DPRD yang bermuara pada pengikatan kerjasama yang ditandatangani pada tanggal 14 November 2018.

"Terwujudnya cita-cita bersama ini bukan karena upaya dan perjuangan satu atau dua orang saja, melainkan atas dukungan dan kerja sekeras kita bersama. Untuk itu kami menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Menteri Hukum dan HAM, Bapak Yasona H. Laoli yang telah mendukung setiap tahapan yang ditempuh selama ini," tutur Sokhiatulo. 

Selain itu,  pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah serta DPRD se-Kepulauan Nias yang telah memberikan dukungan, sumbangsih pemikiran serta semangat dalam mewujudkan penerbangan baru rute Jakarta-Gunungsitoli ini termasuk kepada segenap pimpinan PT. Garuda Indonesia dan kepada unit penyelenggara Bandara Udara Binaka serta seluruh pihak yang telah memberikan perhatian dan dukungan selama ini.

"Kita berharap kiranya hal ini dapat memberikan dampak positif pada pertumbuhan sektor Pariwisata melalui peningkatan jumlah kunjungan Wisatawan baik Domestik maupun Mancanegara yang pada gilirannya akan meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat pada masa yang akan datang," ucapannya penuh harap. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara