Terbaru

Curah Hujan Tinggi, Pembangunan Jalan Hotmix Di Nias Utara Terkendala

Proyek jalan hotmix di Nias Utara |Foto:
Haogô Zega

Nias Utara,- Curah hujan merupakan salah satu faktor terkendalanya pembangunan jalan hotmix di Nias Utara, namun tetap diupayakan dapat selesai tepat waktu. Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas PUPR Kabupaten Nias Utara, Agus Hendikus Zalukhu saat berbincang-bincang dengan wartanias.com di Ruang kerjanya, Rabu (21/11/2018).

Dijelaskannya, sejumlah Pembangunan jalan hotmix tahun 2018 ini di Nias Utara yang terkenal akibat hujan deras itu antara lain jalan lingkar lapangan depan tribun desa Hilidundra menuju desa Baho kecamatan Lotu, kemudian jalan dari kecamatan lahewa timur menuju kecamatan alasa.

Pantauan wartanias.com, sejumlah proyek jalan hotmix tersebut beberapa minggu yang lalu telah mulai dikerjakan namun tidak setiap harinya dikerjakan karena terkendala akibat curah hujan.

"Progres dimasing-masing pekerjaan utamanya pembangunan jalan hotmix rata-rata kendalanya karena curah hujan ini," kata Hendikus.

Untuk mendapatkan kualitas yang lebih bagus pada pembangunan jalan hotmix itu, pihaknya telah meminta rekanan untuk tidak dikerjakan pada saat badan jalan sedang basah atau masih labil karena akibatnya nanti akan retak.

Meski curah hujan terus-menerus, namun kepala bidang bina marga itu tetap optimis bahwa pembangunan jalan hotmix di Nias Utara tahun 2018 ini akan selesai sesuai waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

Agus Hendikus Zalukhu menambahkan untuk tahun 2019 mendatang, Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Nias Utara akan bertambah dibanding tahun ini, dan sekarang pihaknya telah mengusulkan beberapa ruas jalan dan jembatan untuk dibangun melalui DAK itu nantinya. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara