Terbaru

Edy Rahmayadi: Nias Itu Surga Kecil Untuk Dilihat dan Dinikmati Keindahannya

Gubsu Edy Rahmayadi di Nisel |Foto: istimewa
Nias Selatan, - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyatakan bahwa Nias adalah surga kecil yang diturunkan di dunia untuk dilihat dan dinikmati keindahannya oleh semua orang.

"Tuhan menciptakan Kepulauan Nias bukan hanya untuk orang Nias. Nias ini bukan semata-mata milik orang Nias saja tetapi Nias ini milik semua orang hidup di dunia. Oleh sebab itu, siapapun yang datang ke Nias termasuk orang luar Indonesia harus kita terima," seru Edy pada saat membuka secara resmi Yaahowu Nias Festival (YNF) 2018 di Lapangan Ororusa, Teluk Dalam, Sabtu (17/11/2018).

Gubernur Edy juga menghimbau agar masyarakat Nias menyiapkan diri untuk membangkitkan potensi wisata yang ada di Kepulauan Nias. 

"Orang tidak bisa menganggap remeh Pulau Nias. Tidak pula bisa dianggap kecil, sebab banyak orang dari segala penjuru dunia datang ke Nias untuk melihat dan menikmati keindahan Pulau Surga kecil ini. Untuk itu siapkan diri anda semua untuk menyambut masa depan yang gemilang," himbaunya.

Sebelumnya, Gubernur Edy yang pada saat itu mengenakan pakaian khas bangsawan Nias, melakukan 'Hombo (lompat) batu' pertama sebagai tanda kehormatan. Sekalipun tidak berhasil melompati batu, namun, masyarakat kepulauan Nias tetap menyambut dengan sorak sorai dan tepuk tangan. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara