Terbaru

KMN Kumpulkan Donasi Untuk Korban Longsor di Kecamatan Gomo

KMN Kumpulkan Donasi untuk korban longsor
Di Gomo |Foto: Istimewa

Nias Selatan,- Mahasiswa asal Nias di Kota Medan yang tergabung dalam organisasi Kesatuan Mahasiswa Nias (KMN) khususnya Komisariat Darma Agung (UDA, ISTP dan APP) melakukan aksi sosial pengumpulan donasi untuk membantu korban longsor di Desa Suka Maju Mohili, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan.

"Kami telah melaksanakan aksi sosial ini sejak 15 November sampai 17 November 2018 sebagai wujud kepedulian terhadap duka yang dialami oleh masyarakat kita di Desa Suka Maju Mohili, Kecamatan Gomo, Nisel," papar Koordinator aksi, Joni Petrus Gulo kepada Wartanias.com melalui pesan singkat WhatsApp, Sabtu (17/11/2018).

Dikatakannya bahwa sebagai Mahasiswa, mereka juga ikut merasakan duka yang dialami oleh korban bencana alam yakni tanah longsor di Desa Suka Maju Mohili, Kecamatan Gomo, tersebut.

"Karena duka mereka adalah duka kami juga. Maka sebagai mahasiswa dari Nias, kami harus mengambil satu sikap dan tindakan yakni melakukan aksi penggalangan dana untuk bisa membantu para korban," ungkap Joni yang juga merupakan Ketua BPH KMN Komisariat Darma Agung.

Penggalangan dana tersebut mereka gelar dikawasan Lampu Merah tepatnya didepan Rumah Dinas Gubernur Sumut, samping Taman Beringin, Jalan Jendral Sudirman dan hingga simpang Juanda serta di Lampu Merah Bundaran Gatot Subroto, Medan.

"Kami sudah mendapatkan izin dari Penasehat KMN, maka dengan pelaksanaan aksi ini, kami berharap semoga bisa membantu korban Bencana Longsor di Desa Suka Maju Mohili, Gomo. Walaupun hasilnya tidak seberapa.Terimakasih juga kami sampaikan kepada semua pihak yang sudah ikut menyumbang," kata Joni.

Untuk diketahui bahwa Komisariat Universitas Darma Agung terdiri dari Universitas Darma Agung (UDA) Institut Sains dan Teknologi T.D Pardede (ISTP) serta Akademi Pariwisata dan Perhotelan (APP). (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara