Terbaru

Korban Hanyut Di Sungai Susua Akhirnya Ditemukan

Jenazah saat di bawa oleh tim SAR gabungan
|Foto: istimewa
Nias Selatan - Seorang remaja perempuan, Yuri Ati Laia (15) warga desa Orahili Susua, Kecamatan Susua, Kabupaten Nias Selatan yang hanyut di sungai susua pada Jumat (23/11/2018) kemarin akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal sekitar pukul 09.30 pada Sabtu (24/11/2018) pagi.

Hanyutnya Yuri Ati Laia bermula saat korban dan kakak kandungnya, Tina Ami Laia berencana akan menjemput ayah mereka, Buala zatulö Laia yang berada di desa hilianaa hoya kecamatan mazo dengan menyusuri sungai. 

Dipertengahan jalan, kakak beradik tersebut memutuskan mengambil jalan pintas dengan menyeberangi sungai. Namun saat menyeberangi sungai tersebut, korban terseret dan hanyut terbawa arus sungai. Sementara kakaknya berhasil mencapai tepi sungai.

Diperkirakan korban hanyut sekitar pukul 16.00 WIB dan dilakukan pencarian oleh tim gabungan yang terdiri dari Basarnas Nias, Anggota Poksek Gomo, Babinsa Koramil Gomo dan masyarakat sekitar. 

Setelah melakukan pencarian dengan menyisir sepanjang sungai susua selama kurang lebih 18 jam, sekitar pukul 09.30 WIB, korban akhirnya ditemukan 6 KM dari lokasi kejadian di daerah sungai talu susua Kecamatan Siduaori. Kondisi korban saat ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara