Terbaru

Namanya Dicatut di Baliho Caleg DPR RI, Ketua DPP GmnI Rikardo Loi Protes

Billboard suasana Dachi yang mencatut nama
Rikardo loi |Foto: istimewa

Gunungsitoli, - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bidang Pembangunan, Perbatasan dan Kepulauan, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GmnI), Rikardo Loi menyatakan keberatan dan protes pada pemasangan baliho salah seorang Caleg DPR RI atas nama Suasana Dachi. Pasalnya, pada baliho tersebut, nama Rikardo Loi telah dicatut sebagai salah seorang pendukung Suasana Dachi.

Padahal Rikardo Loi merupakan salah seorang ketua DPP GmnI di Jakarta yang notabene organisasi GmnI tersebut dilarang ikut mendukung salah satu pasangan calon pada pemilu legislatif.

"Saya tidak pernah mengetahui pembuatan Baliho seperti yang memuat dan mencatut nama saya secara pribadi, apalagi sebagai DPP GMNI," tegas Rikardo saat dikonfirmasi Wartanias.com, Kamis (29/11/2018).

Ditekankannya juga bahwa dia telah meminta kepada pihak Suasana Dachi, baik melalui aplikasi WhatsApp (WA) maupun melalui Telepon seluler untuk segera menurunkan baliho yang dimaksud. Karena namanya dicatut di dalam baliho partai itu.

Apabila permintaannya tersebut tidak ditanggapi segera, Rikardo Loi mengaku akan menempuh jalur hukum.

Pantauan wartanias.com, baliho caleg DPR RI atas Nama Suasana Dachi yang mencatut nama Rikardo Loi sebagai DPP GmnI itu terpasang di dekat Jembatan Nou Kota Gunungsitoli.

Billboard ukuran 6x4 tersebut dipasang sekitar dua hari yang lalu. Selain foto Suasana Dachi, tampak pada gambar baliho itu sejumlah foto pemuda dari Pulau Nias yang diduga ikut mendukung Suasana Dachi dalam perhelatan pemilu legislatif 2019 mendatang.

"Saya Atas Nama Rikardo Loi Meminta Segera  menurunkan Baliho Yang Mencatut Nama Serta Memuat Foto Saya Dalam Mendukung Salah Satu Calon DPR -RI dari partai Nasdem An. Suasana Dachi. Apabila hal tersebut tak direspon dalam Waktu 2 x 30 menit sejak saya muat ini di medsos, maka saya akan membuat laporan resmi kepada pihak terkait," tulis Rikardo dalam status Facebooknya, Kamis (29/11/2018) sore.

Hingga berita ini tayang, wartanias.com masih berusaha melakukan konfirmasi kepada Suasana Dachi. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara