Terbaru

Panitia Pilkades Desa Lasara Sowu Diduga Abaikan Rekomendasi Camat

Panitia Pilkades Lasara Sowu |Foto: istimewa

Gunungsitoli, - Panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) Desa Lasara Sowu, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli diduga abaikan dan tidak merespon surat rekomendasi Camat Gunungsitoli Utara tentang peninjauan kembali penetapan calon kepala desa Lasara Sowu.

"Pada hari Jum'at tanggal 02 November 2018, kita telah mengadakan rapat dengan Ketua Panitia Pilkades bersama Ketua BPD Desa Lasara Sowu dan dihadiri oleh Kadis PMD/Kota Gunungsitoli. Baru setelah itu kita surati panitia pada hari Senin tanggal 05 November, agar penetapan Cakades ditinjau ulang," terang Camat Gunungsitoli Utara Momimotani Zega yang dikonfirmasi Wartanias.com, Rabu (07/11/2018).

Dikatakannya bahwa sejak surat tersebut dilayangkan, tanggapan dari panitia Pilkades Desa Lasara Sowu belum ada.

"Sampai saat ini panitia belum membalas surat kita dari kecamatan. Kita menunggu surat balasan sebagai acuan langkah kita selanjutnya," papar Momimotani.

Dia juga menegaskan jika pada akhirnya panitia Pemilihan Kepala Desa Lasara Sowu tidak merespon dengan tidak memberikan balasan surat, maka pihaknya akan mengambil sikap.

"Jika pelaksanaan Pilkades tetap berlanjut, namun surat kita belum direspon, maka kita akan usut," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) Desa Lasara Sowu, Agustinus Ziliwu yang dikonfirmasi Wartanias.com melalui Seluler, Rabu (07/11/2018), memilih diam dan tak mau memberikan informasi.

"Saya tidak mau memberikan informasi dan keterangan melalui HP, terkait Pilkades, saya hanya memberikan pertanggungjawaban kepada BPD. Jadi, segala informasi terkait Pilkades, bisa ditanyakan langsung kepada Ketua BPD," tutur Agustinus mengelak. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara