Terbaru

Pengurus KORPRI Kabupaten Nias Dikukuhkan

Pengukuhan pengurus Korpri di Nias |Foto:
Istimewa
Nias, - Dewan pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) unit Kabupaten, unit Kecamatan dan unit Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) lingkup Pemerintah Kabupaten Nias periode 2017 hingga 2022 resmi dikukuhkan bertempat di Gedung Serba Guna Salak Madu, Desa Faekhu Kecamatan Gunungsitoli, Sabtu (23/11/2018).

"Saya harapkan kepada semua personil dewan pengurus agar mempelajari dan mempedomani Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) KORPRI sebagaimana telah ditetapkan pada Musyawarah Nasional ke-8 KORPRI tahun 2015 yang lalu," harap Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Nias, Drs. Firman Yanus Larosa dalam sambutannya pada acara tersebut 

Dikatakannya bahwa salah satu hal penting yang diatur dalam AD ART KORPRI adalah bahwa yang termasuk anggota KORPRI bukan hanya pegawai negeri sipil, tetapi Juga pegawai Badan Usaha Milik Negara dan pegawai Badan Usaha Milik Daerah.

"Dengan demikian, diharapkan kepada saudara-saudari pegawai unit KORPRI PDAM Tirta Umbu Kabupaten Nias dan Unit KORPRI PD. Pasar Ya'ahowu Kabupaten Nias, dapat melakukan penyesuaian, termasuk pemakaian seragam batik KORPRI pada upacara Hari Kesadaran Nasional setiap bulan dan atau upacara Hari Besar Nasional lainnya," tegasnya. 

Dia juga menghimbau kepada seluruh dewan pengurus KORPRI dimasing-masing unit agar segera melakukan konsolidasi dan memprogramkan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan mendukung kinerja serta etos kerja sesuai dengan pembahasan fungsi masing-masing.

"Seiring dengan usia yang sudah matang tersebut maka acara pengukuhan dewan pengurus KOPRI pada hari ini dijadikan sebagai moment yang tepat untuk membangkitkan spirit dan komitmen para pengurus dalam menjalankan roda organisasi KORPRI maupun pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat," katanya. 

Kepada para pengurus yang telah dikukuhkan Firman Yanus berpesan untuk tetap komit dan ikhlas melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang akan diterima sehingga visi misi dan fungsi organisasi kopri benar-benar dirasakan dan berdampak positif bagi masyarakat secara umum dan terlebih lebih bagi seluruh anggota Korpri di Kabupaten Nias. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara