Terbaru

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Nias Utara 'Diwarnai' Defile Tiap Kecamatan

Defile tiap kecamatan di Nias Utara |Foto:
Haogô Zega
Nias Utara,- Peringatan hari jadi Kabupaten Nias Utara yang ke-X tahun 2018 diwarnai defile dari tiap-tiap kecamatan sambil diiringi dentuman nada dari marchingband saat akan memasuki Lapangan Upacara di Lotu, Senin (26/11/2018).

Bupati Nias Utara, M Ingati Nazara saat menyampaikan arahan dan bimbingan mengatakan bahawa peringatan hari jadi tersebut merupakan momentum bagi masyarakat Nias Utara untuk memotifasi semangat jiwa dalam peningkatan pembangunan

"Tentu ini anugerah terbesar yang harus kita ucapkan kepada tuhan yg maha esa, kepada segenap para pendiri dan segenap lapisan masyarakat nias utara, Peringatan hari jadi kabupaten Nias Utara merupakan sebuah momentum bagi segenap masyarakat Kabupaten Nias Utara yang berperan sebagai faktor integrasi masyarakat yang memiliki fungsi untuk memotifasi semangat jiwa dalam peningkatan pembangunan nias utara yang berkelanjutan dalam mewujudkan masyarakat yang maju, berdaya saing, beriman, dan berbudaya. Dimana pada hari ini 26 November 2018 Kabupaten Nias Utara telah menjadi daerah satu otonomi selama sepuluh tahun sejak tahun 2008 sebagaimana Undang-Undang nomor 45 tahun 2008 tentang pembentukan Kabupaten Nias Utara," kata Ingati Nazara 


Pada saat upacara, dibacakan proses pembentukan Kabupaten Nias Utara. Pembacaan teraebut dilakukan oleh kepala Bappeda, Yusman Zega. Sementara pembacaan filosofi lambang daerah Kabupaten Nias Utara dibacakan oleh ketua DPRD Nias utara, Hisikia Harefa.

Dipenghujung acara Pemerintah Kabupaten Nias Utara memberikan bantuan benih padi ungguldan bantuan alat pertanian kepada kelompok tani. Sekaligus penyerahan hadiah kepada peserta lomba pada Ya'ahowu Nias Festival di Nias Selatan.

Peringatan hari jadi kabupaten Nias Utara yang ke-x tahun 2018 itu turut dihadiri kapolres Nias Deni Kurniawan, Wakil walikota Gunungsitoli Sowaa Laoli, wakil Bupati Nias Arosokhi waruwu, Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli, dan dari Kejaksaan Negeri Gunungsitoli. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara