Terbaru

PLN Targetkan Tahun 2020 Seluruh Pulau Nias Teraliri Listrik

Dirut PLN Sumut saat resmikan gardu induk
|Foto: istimewa
Nias Barat, - Perusahaan Listrik Negara (PLN) menargetkan pada tahun 2020, seluruh penduduk di Pulau Nias dapat menikmati aliran listrik. Hal tersebut disampaikan Direktur PLN Regional Sumatera, Wiluyo Kusdwihato, pada peresmian operasional Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN, Rabu (7/11/2018).

" Listrik tumbuh di pulau Nias meningkat sebesar 19 persen yang jauh melebihi dari standar 5-6 persen. Angka pelanggan PLN di Nias Barat sekitar 49 persen artinya separuh lagi yang masih belum memiliki listrik. PLN menargetkan tahun 2020, 100 persen penduduk Pulau Nias dialiri listrik," papar Wiluyo Kusdwihato.

Pada kesempatan itu Wiluyo juga menjelaskan bahwa permasalahan padam listrik, bukan karena defisit dan kekurangan daya, tetapi pemadaman terjadi karena faktor gangguan alam. 

" Pulau Nias ada sebanyak 70 MV layanan Listrik dan PT PLN sedang membangun transmisi Gunungsitoli menuju Nias Barat sebesar 70 KV, dengan begitu diharapkan pelayanan listrik di Nias Barat lebih optimal," ujar Wiluyo.

Ketua DPRD Nias Barat, Nitema Gulo, mengatakan bahwa terkait pembangunan jaringan Listrik, masyarakat Nias barat akan mendukung dan akan berpartisipasi. Sementara DPRD Nias Barat juga akan mendukung proses termasuk pembebasan lahan dan tanaman yang mengganggu jaringan listrik. 

" Seluruh masyarakat Nias Barat sangat senang dan merasa bahagia atas kedatangan Direktur Regional Sumatera dan para General Manager PLN, kiranya momen ini akan melahirkan semangat baru bagi masyarakat Nias Barat," ujarnya. (Budi Gea/rilis)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara