Terbaru

Bupati Nias Utara Lantik Enam Orang Kades Terpilih Periode 2018-2024

Pelantikan Kades di Nias Utara |Foto: Haogô
Zega

Nias Utara,- Bupati Nias Utara, M Ingati Nazara melantik enam orang kepala desa terpilih masa jabatan 2018-2024. Pelantikan tersebut digelar di Aula pertemuan kantor Bupati Nias Utara, desa Fadoro Fulolo Kecamatan Lotu, Senin (03/12/2018).

Kepala desa yang baru dilantik itu merupakan hasil pemilihan kepala desa serentak gelombang ke-III di Kabupaten Nias Utara tahun 2018 tepatnya pada tanggal 28 September.

"Saya harapkan saudara-saudara kepala desa yang baru dilantik supaya perbedaan pilihan masyarakat saat Pilkades tidak lagi menjadi alasan mendiskriminasi pemberian pelayanan oleh pemerintah desa kepada masyarakat karena waktu pemilihan kepala desa telah berlalu dan sekarang waktu untuk membangun secara bersama-sama dengan merangkul semua elemen masyarakat desa," ujar Ingati Nazara.

Ingati menambahkan sesuai pengalaman dari tahun sebelumnya, hampir 50 persen masalah muncul setelah dilantik karena kepala desa memberhentikan perangkat desanya tanpa berpedoman pada aturan.

"Saya mengharapkan pemberhentian perangkat desa ada aturan mainnya. Sesuaikan dengan peraturan sehingga tidak menimbulkan gejolak ditengah-tengah masyarakat desa," harap Ingati.

Sesuai dengan lampiran keputusan Bupati Nias Utara, Nomor 141/423/K Tahun 2018, keenam kepala desa terpilih yang baru dilantik tersebut adalah Kepala Desa Tefao bernama Tuhoaro Gea, Kepala Desa HiligoduHoya bernama Ibeato Lase, Kepala Desa Moawo bernama Syaharman tanjung, Kepala Desa Fino bernama Darmansyah Harefa, Kepala Desa Hiligawoni bernama Edison Lase, dan Kepala Desa Banua Sibohou II bernama Edwar Salem Zalukhu. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara