Terbaru

Bupati Nias Utara: Peran Dewan Pendidikan Sangat Penting Tingkatkan Mutu Pendidikan

Bupati M Ingati Nazara |Foto: Haogô Zega
Nias Utara,- Peran dan fungsi Dewan Pendidikan sangat penting untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Nias Utara. Hal itu disampaikan oleh Bupati Nias Utara, M Ingati Nazara pada arahan dan bimbingannya saat membuka secara resmi pelaksanaan Seminar Dewan Pendidikan Kabupaten Nias Utara.

Seminar tersebut dilaksanakan di Aula pertemuan kantor Dinas pendidikan kabupaten Nias Utara, Senin (10/12/2018).

"Peran dan fungsi dewan pendidikan kabupaten Nias Utara dan terlebih-lebih pengurus Dewan Pendidikan Provinsi Sumatera Utara yang telah hadir ditengah-tengah kita saat ini dapat menjadi jembatan, komunikator, mediator dan fasilitator antara pemerintah daerah kabupaten nias utara dengan pemerintah provinsi dan pusat, terutama Dinas pendidikan provinsi Sumatera Utara dan kementerian pendidikan dan kebudayaan republik indonesia di jakarta," ucap Ingati.


Peran dan fungsi Dewan Pendidikan itu menurut dia adalah pemberi pertimbangan dalam penentuan dan pelaksanaan kebijakan pendidikan, Pendukung dalam mewujudkan finansial pemikiran maupun tenaga dalam penyelenggaraan pendidikan, Pengontrol dalam rangka transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan dan keluaran pendidikan, 

"Juga sebagai Mediator antara pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dengan masyarakat," ujarnya. 

Pelaksanaan seminar dewan pendidikan kabupaten Nias Utara itu turut dihadiri oleh pengurus Dewan Pendidikan Provinsi Sumatera Utara dan seluruh Kepala SMA/SMK, SMP serta SD Sekabupaten Nias Utara sebagai peserta seminar. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara