Terbaru

Menkumham Yasonna Laoly Apresiasi Pembangunan Tugu Durian di Gusit

Yasonna Laoly bersama Forkompinda foto
Bersama di depan tugu durian |Foto: Budi G
Gunungsitoli,- Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly mengapresiasi pembangunan tugu durian di samping taman Yaahowu, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli yang di gagas oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli, Kamis (06/12/2018).

Menurut Yasonna, dengan adanya tugu durian di Kota Gunungsitoli tersebut, Ikon pariwisata Kota Gunungsitoli semakin terkenal kedepan. 

"Saya secara pribadi mengapresiasi pembangunan tugu durian yang di gagas Pemerintah Kota Gunungsitoli. Dengan adanya tugu tersebut bisa menjadi motivasi kepada masyarakat untuk terus membudidayakan tanaman durian dan serta menjadi salah satu cara meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Yasonna saat meresmikan tugu tersebut.

Yasonna mengaku bahwa kualitas durian Nias sudah terkenal di luar daerah. Bahkan rekan-rekan Yasonna di Jakarta sering memesan durian Nias pada dirinya agar dibawa ke Jakarta sebagai oleh-oleh.

"Durian Nias itu sangat enak dan terkenal. Bahkan teman-teman saya di Jakarta selalu memesan durian Nias ini kepada saya apabila saat musimnya," ucapnya. 

Ia juga mendukung langkah dan rencana pemerintah kota Gunungsitoli kedepan yang akan melaksanakan pesta durian setiap tahun di Kota Gunungsitoli.

"Kalau ada program Pak Wali terkait Pesta Durian tahunan, maka saya yakin kunjungan wisatawan di Pulau Nias akan semakin bertambah kedepan," tambahnya. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara