Terbaru

Menkumham Yasonna Laoly Resmikan Tugu Peringatan Gempa Bumi di Gusit

Yasonna Laoly bersama Forkompinda di depan
Tugu peringatan gempa bumi |Foto: Budi G

Gunungsitoli,- Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkumham) RI Yasonna Hamonangan Laoly meresmikan Tugu Peringatan Gempa Bumi Nias di Kota Gunungsitoli, Kamis (06/12/2018) siang.

Tugu peringatan gempa bumi Nias yang berada tepat di depan Lapangan Merdeka Kota Gunungsitoli tersebut dibangun oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui dana APBD tahun 2018.

Yasonna Laoly mengatakan tugu gempa yang dibangun tersebut telah mengingatkan masyarakat banyak akan korban-korban gempa bumi tahun 2005 lalu.

Dijelaskannya bahwa akibat gempa bumi yang dulu meluluhlantakan bangunan-bangunan di wilayah Pulau Nias dan Kota Gunungsitoli maka telah terjadi pembangunan yang besar di pulau Nias sehingga bisa maju seperti sekarang ini.

"Kita berharap semoga para keluarga korban yang meninggal akibat gempa bumi tersebut bisa terhibur. Tugu gempa ini menjadi catatan sejarah gempa bumi di pulau Nias ini," ujar Yasonna disela-sela peresmian tugu tersebut.

Pantauan wartanias.com, pada peresmian tugu  gempa tersebut, Yassona tampak menaruh sebuah hiasan bunga di depan tugu yang berisi ribuan nama-nama korban Gempa Bumi di Pulau Nias tersebut.

Yasonna ditemani sejumlah Forkompinda Kota Gunungsitoli tampak mengelilingi area tugu tersebut sebelum berlalu ke Taman Yaahowu untuk meresmikan Tugu Durian.

Hadir pada acara tersebut, Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua, Wakil Wali Kota Sowa'a Laoli, Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Kepala Kejaksaan Negeri Gunungsitoli dan Sejumlah Pejabat Pemko Gunungsitoli. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara