Terbaru

Rumah Sakit Pratama Akan Beroperasi, 148 Tenaga Kesehatan Direkrut

Sekdis kesehatan Nias Utara |Foto: Haogô
Zega

Nias Utara,- Rumah Sakit Pratama yang terletak di desa Lolofaoso Kecamatan Lotu akan segera beroperasi ditahun 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Dinas Kesehatan merekrut tenaga kesehatan dan non kesehatan sebanyak 148 Orang.

"Pada bulan september yang lalu kita telah umumkan penerimaan SDM untuk rumah sakit pratama sebanyak 148 orang dan tahapan seleksi bagi pelamar tenaga kesehatan telah selesai, sementara seleksi tenaga non kesehatan sedang dilaksanakan hingga hari ini," jelas Sekretaris Dinas Kesehatan sekaligus sebagai ketua panitia penerimaan SDM rumah sakit pratama, Samuel Zega saat diwawancarai wartanias.com diruang kerjanya, Senin (10/12/2018).

Pada tahapan pelaksanaan seleksi tersebut, katanya telah berjalan sesuai waktu yang telah ditentukan sebelumnya oleh panitia dan tanpa kendala.

"Tim seleksi untuk tenaga kesehatan langsung dari Universitas Gajah Mada (UGM), sedangkan tim seleksi untuk non kesehatan itu dari Universitas Sumatera Utara (USU)," tambahnya.

Bagi tenaga kesehatan telah di persyaratkan memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) sesuai peraturan menteri kesehatan bahwa yang dapat melakukan pelayanan kesehatan hanya yang memiliki STR.

"Kita masih menunggu pengumuman hasil seleksi yang telah dilaksanakan oleh UGM dan USU," terang Samuel (Haogô Zega)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara