Terbaru

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Gunungsitoli Sosialisasi di Sekolah

Komisioner KPU di SMA Xaverius Gusit |Foto:
Istimewa
Gunungsitoli,- Untuk meningkatkan partisipasi pemilih khususnya pemilih pemula pada pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli berkunjung ke sejumlah Sekolah melakukan sosialisasi Pemilu, Selasa (04/12/2018).

Seperti di SMA Swasta St. Xaverius Gunungsitoli, dua orang komisioner KPU Gunungsitoli yakni Juliman Berkat Harefa dan Happy Suryani Harefa berkunjung ke seolah tersebut untuk sosialisasi pendidikan pemilih. 

"Kita melakukan sosialisasi pendidikan pemilih dalam rangka KPU Goes To School kepada pemilih pemula khususnya di SMA Swasta Xaverius ini," ujar Juliman Harefa kepada wartanias.com, Rabu (05/12/2018).

Dijelaskannya, Peserta sosialisasi diikuti oleh sejumlah Siswa dan siswi yang mayoritas kelas 12 (dua belas) di SMA Swasta St. Xaverius Gunungsitoli. Jumlah pemilih pemula di sekolah tersebut sebanyak 98 orang.

"Kita bersyukur, pihak sekolah mendukung kegiatan ini. Mereka sangat antusias atas kegiatan ini," jelasnya. 

KPU Kota Gunungsitoli pada acara tersebut juga memberikan sejumlah souvenir kepada siswa yang berhasil menjawab pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan oleh para komisioner KPU. 

"Semoga pada pemilu 2019 ini, angka partisipasi pemilih di Kota Gunungsitoli dapat meningkat dari pemilu sebelumnya sehingga tercipta pemilu yang berkualitas," tambahnya. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara