Terbaru

Film Laowomaru 'Pusaka Terlarang' Akan Segera Dilaunching 2019 ini

Saat Syuting Film Laowomaru |Foto: istimewa
Gunungsitoli,- Komunitas Walk On Water (WOW) Gunungsitoli saat ini sedang merilis Film tentang alkisah Laowomaru 'Pusaka Terlarang'.

"DVD nya akan kita launching pada pertengahan bulan Februari 2019 ini. Sekarang trailer kedua yang keluar sekalian pemesanan via online," terang ketua Komunitas WOW, Restanti Waruwu, Sabtu (05/01/2019).

Restanti menjelaskan bahwa WOW merupakan komunitas sekumpulan anak muda pecinta videografi dan sinematografi di Kota Gunungsitoli dimana sejak Mei 2017 telah menginisiasi sebuah project pembuatan Film yang diberi judul Laowomaru : Pusaka Terlarang.

"Tepatnya tanggal 1 Mei 2017 lalu, Komunitas WOW menggelar rapat perdana untuk membicarakan perihal project Film dimaksud," ungkap Restanti. 

Dituturkannya bahwa Komunitas WOW ingin memberikan sebuah kontribusi didunia perfilm-an Nias, sekalipun sudah banyak karya Film anak Nias namun mereka ingin sesuatu yang berbeda seraya berharap Project Film Laowomaru mampu memberikan dampak positif bagi perfilm-an Nias dan juga membangkitkan semangat generasi milenial yang lain untuk berkarya.

“Kita sebagai milenial mesti berdampak, berkarya dan tampil beda dalam hal positif tentunya,” tambahnya.

Restanti juga menjelaskan bahwa dalam Film tersebut nantinya akan menceritakan tentang kisah dan cerita tentang kekuatan serta kesaktian seorang Laowomaru.

"Laowomaru memiliki kekuatan luar biasa yang berasal dari 9 rambut kawat yang tumbuh dikepalanya. Kekuatan dari rambut itu memberikan Laowomaru kekebalan dari senjata tajam sekaligus memberinya kekuatan yang luar biasa," kata Restanti menceritakan secara singkat kisah Laowomaru itu. 

Sementara itu, Sutradara Film tersebut, Markus F. Harefa mengatakan bahwa melalui Film tersebut, mereka ingin mengangkat Pariwisata Nias serta menunjukkan ke dunia bahwa anak Nias juga mampu bersaing dan berkarya di bidang sinematografi.

“Pembuatan Script sudah kita mulai sejak Maret 2017 dan mulai produksi pada awal Mei 2017 bersamaan dengan terbentuknya Komunitas WOW. Ini project perdana kita, dukungan dalam bentuk apapun sangat berarti bagi kita semua. Saat ini, film ini sudah rampung sekitar 90 persen," terang Markus.

Dia juga menjelaskan bahwa proses produksi telah selesai. Bahkan pihaknya sudah launching trailer atau teaser pada Desember lalu. Kemudian pada hari Jum'at (04/01/2019) pihaknya telah merilis trailer kedua dan pemesanan juga sudah dapat dilakukan. 

"Rencana akan adakan nonton bareng (Nobar) Eksklusif dibulan Februari 2019 ini” tambah Markus. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara