Terbaru

KPU Nias Barat Gelar Sosialisasi Pemilu Kepada Pemilih Pemula

Komisioner KPU di SMA Negeri 1 Ulumoro'o
|Foto: Eksa Zebua
Nias Barat,- KPU Nias Barat terus melakukan Upaya Sosialisasi Kepada Pimilih Pemula di Wilayah Kabupaten Nias Barat, Dipimpin Ketua KPU Famataro Zai, KPU melaksanakan Sosialisasi Pemilu Serentak di SMA Negeri 1 Ulumoro'o, Jumat (25/01/2019).

KPU menggelar sosialisasi di Sekolah untuk menyasar pemilih pemula (yang berumur 17 tahun_red) yang ada disana.

Dihadapan seluruh Siswa, Ketua KPU Famataro Zai, memberikan pengetahuan tentang apa itu Pemilu Serentak dan pentingnya memilih serta siapa saja yang berhak memilih pada pesta demokrasi tahun 2019 ini.

"Pemilu Serentak adalah Pemilu yang dilaksanakan Serentak untuk memilih DPRD, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden," jelas Famataro Zai kepada para siswa. 

Pentingnya Pemilu juga dijelaskan dengan baik kepada Siswa, agar memperoleh pengetahuan sehingga menjadi penggerak didalam menentukan hak Pilih dengan baik.

"Pemilu adalah sarana kedaulatan rakyat, untuk menentukan pemimpinnya," ujar Famataro.

Selain itu, Famataro juga mengingatkan kepada Siswa supaya tidak terpengaruh dengan Politik uang.

"Kalau ada yang bagi uang Laporkan ke Bawaslu. Jangan ambil uangnya," harap Famataro.

Siswa juga diharapkan dapat menyampaikan dan mensosialisasikan Pemilu kepada sanak saudara dan orang tua, agar nantinya pada Rabu, 17 April 2019 semua yang memiliki Hak Pilih dapat mempergunakan Hak Pilihnya di TPS.

Ditambahkannya, sosilisasi Pemilu serentak sudah hampir dilakukan di seluruh Sekolah SMA sederajat di Nias Barat dan terus digulirkan kepada seluruh basis pemilih didampingi Basis Relawan Demokrasi (Relasi). (Eksaudin Zebua)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara