Terbaru

Pasca Libur, Sejumlah ASN di Nias Utara Bolos, Sekda: Kita Akan Tegur

Sekda nias Utara Yafeti Nazara |Foto: Haogô
Zega 
Nias Utara,- Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara, Yafeti Nazara menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara untuk tetap masuk kantor dan bekerja seperti biasanya pasca libur panjang hari natal dan tahun baru 2019.

Hal itu disampaikan Yafeti karena di sejumlah kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Nias Utara terlihat sejumlah pegawai bolos diduga karena masih menikmati liburan tahun baru.

"Hari ini mungkin karena masih tahun baru, tapi besok kita berharap semua ASN itu harus kembali berkantor dan bekerja melayani masyarakat, apalagi besok tanggal 3 Januari dilaksanakan upacara hari amal bakti di halaman kantor Bupati yang di selenggarakan oleh Kementrian agama Kabupaten Nias Utara, semua ASN harus hadir pada upacara itu besok," himbau Yafeti saat berbincang-bincang dengan wartanias.com di ruang kerjanya, Rabu (2/1/2019).

Apabila terdapat ASN yang masih bolos kerja hingga esok tanggal 03 Januari 2019, Sekda Nias Utara tak segan-segan memberikan teguran.

"Diberi teguran, kecuali jika ada alasan yang masuk akal," ucapnya.

Sebelumnya, Yafeti mengatakan telah mengingatkan seluruh SKPD bahwa mulai tanggal 2 Januari 2019 bukan hari libur tetapi hari pertama masuk kantor.

"Hari ini kita maklumi karena situasi tahun baru, tapi besok tanggal tiga januari wajib kita berikan tindakan," tandasnya.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Nias Utara, Septianus Gea membenarkan ketidakhadiran sejumlah ASN pada hari ini (2/1/2019) dan menurutnya itu dikarenakan masih situasi liburan tahun baru.

"Iya disejumlah SKPD sekarang benar terlihat sepi karena masih situasi tahun baru, namun kita telah menghimbau agar semuanya kembali bekerja seperti biasanya utamanya di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Spil untuk tetap diberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Septianus Gea. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara