Terbaru

Pipa Air Bersih Di Nias Utara Rusak Tertimpa Longsor

Pipa air bersih yang rusak |Foto: Haogô Zega

Nias Utara,- Pipa air bersih untuk masyarakat Kecamatan Lotu dan Sekitarnya rusak karena tertimpa longsor beberapa waktu lalu. Akibatnya ribuan penduduk masyarakat Nias Utara harus bersabar karena pipa air bersih tersebut sedang diperbaiki oleh pemerintah setempat.

Pantauan wartanias.com, Kamis (24/01/2019), pipa air bersih yang  terputus tertimpa longsor di maziaya kecamatan Lotu, sekarang sedang di perbaiki oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Nias Utara.


Kepala Bidang Tata Kota Pada Dinas PUPR Kabupaten Nias Utara, Amantius Zalukhu saat diwawancarai wartanias.com diruang kerjanya, Kamis (24/1/2019) mengatakan bahwa pihaknya masih berupaya menyambungkan pipa air bersih yang rusak tersebut.

"Pada minggu yang lalu kami telah berupaya menyambungkan kembali pipa yang terputus itu, namun akhir-akhir inikan musim hujan terus sehingga mengakibatkan longsor makanya pipa tersebut kembali terputus lagi karena tertimpa longsor, sekarang sedang dikerjakan untuk disambung pipa itu, mudah-mudahan air bersih akan kembali normal seperti biasanya," jelas Amantius.
Dia mengakui, pihaknya sempat terlambat selama dua minggu menangani pipa yang terputus itu sehingga masyarakat sedikit kecewa.

"Kita kesulitan untuk membeli pipa HDP yang sepuluh inci itu, makanya terlambat untuk penanganan, ini pun untuk sementara pipa HDP yang terputus itu kita ganti dengan pipa GIP ukuran sepuluh inc juga," terangnya. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara