Terbaru

PLN Gandeng TNI dan Polri Untuk Tertibkan Pembayaran Listrik di Nias

Petugas PLN bersama petugas TNI dan Polri
|Foto: Istimewa
Nias - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Nias melaksanakan operasi gabungan penertiban pembayaran listrik bersama tim dari Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara dengan menggandeng aparat keamanan dari TNI dan Polri, Selasa (15/1/2019).

Penertiban ini menyasar pelanggan yang sudah tidak membayar listrik selama 1-8 tahun di seluruh wilayah Kepulauan Nias.

Manajer PLN UP3 Nias, Evan Sirait menyampaikan program penertiban ini sedianya akan dilaksanakan bertahap sampai 31 Maret 2019.

"Program ini merupakan gagasan kami di awal Tahun 2019 dan fokus saat ini adalah pelanggan dengan tunggakan tertinggi terlebih dahulu," ungkap Evan.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari Kota Gunungsitoli dan nantinya akan meliputi seluruh Kabupaten di Pulau Nias.

"Jumlah total petugas dalam penertiban ini ada 120 orang," ujarnya. 

Evan menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari MoU Nias Terang dengan 4 Pemkab dan 1 Pemkot yang ada di Kepulauan Nias, baik kerjasama dalam menjaga kehandalan  listrik maupun tertib bayar listrik.

Evan juga berharap kedepan Masyarakat Kepulauan Nias bisa menjadi contoh bagi Masyarakat di tempat lain, untuk tertib membayar listrik dan turut serta menjaga kehandalan listrik di Kepulauan Nias. 

"Yang pasti sekarang sudah tidak susah membayar listrik, menggunakan Mobile Banking, melalui PPOB, maupun dengan Mesin ATM, bisa membayar listrik dimanapun dan ingat sebelum tanggal 20 setiap bulannya," tambahnya. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara