Terbaru

Warga Keluhkan Ruas Jalan di Sitoluori Nias Utara Ini Rusak Parah

Ruas jalan yang tidak di Sitoluori Nisut |Foto:
Haogô Zega
Nias Utara,- Pemeliharaan ruas jalan di Tetehosi Maziaya kecamatan SitoluOri ini diduga terabaikan, sejumlah pengendara mengeluh karena ruas jalan tersebut rusak dan tergenang air, padahal setiap harinya dilalui oleh pejabat-pejabat di Nias Utara, Selasa (22/1/2019).

Barusan di aspal pada tahun 2018 yang lalu, ruas jalan di desa Tetehosi Maziaya Kecamatan SitoluOri ini kini telah berlubang dan tergenang air. 

Dengan kondisi yang sangat memprihatinkan itu, pengendara pun sering mengeluh kiranya segera diperbaiki oleh pemerintah daerah.

"Ini jalan tidak sampai satu tahun setelah dibangun sudah rusak, harusnya jalan ini diperhatikanlah, para pejabat di nias utara setiap harinya melewati jalan ini, apakah tidak kelihatan di mata mereka ya?, kemarin anak-anak sekolah yang mengendarai roda dua sempat terjatuh di lubang yang tergenang air ini, kalau bolehlah segera diperbaiki jangan diabaikan begitu saja," tutur pengendara, Anotona zega di lokasi jalan yang berlubang itu.

Melalui pesan WhatsApp, Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Nias Utara, Agus Hendikus Zalukhu menyarankan pada kondisi jalan yang rusak tersebut, supaya pihak kepala desa ataupun camat untuk segera menyurati dinas PUPR.

"Kalau bisa pak camat dan pak kades setempat menyampaikan surat ke Dinas PUPR atas kondisi jalan itu, karena dengan itu mudah-mudahan segera ditindaklanjuti untuk diperbaiki," tulis Agus Hendikus mengaku sedang berada di Kementerian PUPR di Jakarta. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara