Terbaru

Daftar Pemilih Pada Pemilu 2019 di Nias Utara Mencapai 89.478 Jiwa

Komisioner KPU Nias Utara Elizama Nazara
|Foto: Haogô Zega

Nias Utara,- Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilihan umum bulan april 2019 mendatang di Kabupaten Nias Utara mencapai 89.478 pemilih.

Hal tersebut disampaikan oleh Komisioner KPU Kabupaten Nias Utara Devisi Perencanaan, Data, dan Informasi, Elisama Nazara saat diwawancarai wartanias.com di kantor KPU Kabupaten Nias Utara di Lotu, jumat (8/2/2019).

"Daftar Pemilih Tetap di Kabupaten Nias Utara berjumlah 89.478 pemilih, yang terdiri dari 44.112 laki-laki dan 45.366 perempuan," tutur Elisama.

Dan saat ini katanya, sedang berjalan penyusunan Daftar Pemilih Khusus (DPK) atau pemilih yang belum terdaftar namanya di dalam daftar pemilih tetap.

"Yang sedang dilaksanakan lagi sekarang yaitu penyusunan daftar pemilih pindah, artinya bagi pemilih yang mau pindah dengan alasan mungkin sedang menjalankan tugas atau dinas, atau juga sedang dirujuk dirumah sakit, sehingga nantinya dapat memberikan hak pilihnya pada saat itu dengan menggunakan A5," jelasnya.

Ditambahkannya, Selain pendataan yang sedang dilaksanakan itu, KPU kabupaten Nias Utara juga sedang mempersiapkan logistik pada pemilu mendatang, salah satunya perakitan kotak suara.

"Kita berharap pada pemilu 17 april 2019 mendatang, seluruh masyarakat Nias Utara datang ke TPS dan memberikan hak pilihnya," imbau Elisama. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara