Terbaru

ForMan USU Gelar Try Out Untuk Siswa SMA Sederajat di Nias Selatan

Rarusan siswa SMA di Nisel ikuti try out |
Foto: istimewa

Nias Selatan,- Forum Mahasiswa Nias Universitas Sumatera Utara  laksanakan Try Out bagi siswa-siswi SMA/SMK kelas XII untuk berlatih dan memperoleh pengalaman tentang pelaksanaan ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri, Selasa(05/01/2019)  di aula BKPN Telukdalam kabupaten Nias Selatan.

Sebelumnya panitia telah memperoleh izin kegiatan dari Kacabdis Pendidikan Telukdalam dan Provinsi SUMUT serta mengadakan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan menerima pendaftaran dari tanggal 21 Januari s/d 5 Februari 2019 bertempat Di Warkop RAME Jalan Simpang Baloho Indah. 


"Pelaksanaan Try Out ini tak lepas dari dukungan para pihak seperti tokoh masyarakat, alumni USU, BEM STIE Nias Selatan dan terutama Pemda Nias Selatan yang memfasilitasi gedung dan snack sehingga peserta hanya dipungut sebesar Rp.20.000 per siswa," ujar Ketua Panitia Kegiatan, Hibert Wau.

Pihaknya menjelaskan bahwa LJK try out ini pada hari yang sama akan segera dikirimkan ke Gunungsitoli untuk dianalisis oleh Tim Bimbel, Ganesha Operation yang khusus datang dari Medan.

Salah satu pendiri sekaligus alumni Forman USU, Hubertus Manao, SH MH, menyampaikan ini adalah kesempatan yang baik bagi para Putra-Putri Nias Selatan untuk bersaing di tingkat nasional.

"Apabila setiap siswa dan siswi di Nias selatan diberikan kesempatan yang sama seperti di kota-kota besar lainnya untuk terus berlatih dan berkompetisi maka bukan hal yang mustahil apabila siswa dari Nias Selatan bisa sukses bersaing di skala nasional untuk meraih kursi PTN yang diidam-idamkannya," ujarnya.

Dari pantauan wartanias.com kegiatan ini dihadiri oleh ratusan peserta dari siswa/i kelas XII SMA/SMK se-Kabupaten Nias Selatan. (Tri Buaya)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara