Terbaru

TMP Gunungsitoli Ajak Masyarakat Terus Pupuk Semangat Gotong Royong


Anggota TMP saat bergotong royong
| Foto : Ferry Harefa
Gunungsitoli, - Taruna Merah Putih (TMP) yang merupakan sayap partai PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli kembali gelar kegiatan Gotong royong di Desa Sisarahiligamo Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, Sabtu (02/02/2019).

Dalam keterangannya, Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Kota Gunungsitoli, Putra Hidayat Zebua mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuh kembangkan semangat gotong royong ditengah-tengah masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan program kerja rutin dari organisasi Taruna Merah Putih (TMP) Kota Gunungsitoli untuk lebih memperkenalkan dan mendekatkan diri kepada masyarakat. Sekaligus kami ingin mengajak masyarakat di desa ini untuk terus memupuk kebersamaan dalam bergotong royong," terang Putra.

Putra juga menyebutkan bahwa sesungguhnya nilai gotong royong yang dulunya sangat dijunjung tinggi oleh masyarakat, kini mulai terkikis seiring perkembangan zaman dan waktu.

"Oleh karena itu TMP hadir mengingatkan kembali masyarakat akan pentingnya nilai gotong royong yang harus terus dipupuk sehingga ada kesadaran dari masyarakat tentang pentingnya gotong royong itu sendiri terutama dalam menjaga dan melestarikan kebersihan lingkungan," tutur Putra. 

Pada kesempatan itu, Putra juga berharap dengan terlaksananya kegiatan tersebut kiranya dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk bisa mandiri dalam menindaklannjuti gotong royong tersebut menjadi kegiatan rutin di dalam desa.  

"Kiranya kegiatan ini tidak sampai disini saja. Saya berharap Pemerintah Desa dapat menjadikan hal ini sebagai salah satu program kegiatan dalam desa," harap Putra. 

Sementara itu, mewakili masyarakat Desa Sisarahiligamo, Ama Bles Telaumbanua menyatakan menyambut baik dan mengapresiasi program yang digagas TMP Kota Gunungsitoli tersebut. 

"Kami masyarakat sangat berterimakasih, pasalnya kami diingatkan kembali betapa pentingnya nilai gotong royong itu yang sebelumnya sangat kental dengan kehidupan nenek moyang kita. Terimakasih kami sampaikan kepada Taruna Merah Putih telah mengingatkan kami kembali," ucap Ama Bles. 

Selain itu, mewakili Pemerintah Kecamatan Gunungsitoli, dalam sambutannya, Sekretaris Camat Gunungsitoli, Mario Zebua menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang rutin dan positif yang telah dilaksanakan oleh TMP Kota Gunungsitoli. 

"Secara pemerintahan kami mendukung dan menghimbau agar kita selalu mengembangkan semangat gotong royong ditengah-tengah masyarakat kita. Terimakasih kami sampaikan juga atas kesediaan Taruna Merah Putih yang ikut mendukung program pemerintah Kota Gunungsitoli dalam mewujudkan Daerah Maju, Nyaman dan Berdaya saing," tutur Mario. 

Sebelumnya, Mario juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk ikut mensukseskan kegiatan yang telah digagas oleh organisasi Taruna Merah Putih di desa Sisarahiligamo. 

Dari pantauan Wartanias.com, Taruna Merah Putih bersama warga melaksanakan gotong royong pembersihan sejumlah tempat di desa itu seperti pinggiran jalan dan juga tempat ibadah. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara