Terbaru

Babinsa TNI Bangun Rakit Penyeberangan Sungai Oyo Di Nias Selatan

Babinsa TNI di Nias Selatan |Foto: istimewa

Gunungsitoli, - Kodim 0213/Nias melalui Babinsa Koramil 10/Lolowau membuat Rakit penyeberangan di Sungai Oyo yang menghubungkan Desa Togizita dan Dusun 7 Buluko Satua, Desa Togizita Kecamatan Hilimegai Kabupaten Nias Selatan, Jumat (07/03/2019).

Pembuatan Rakit tersebut merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan Babinsa Koramil 10/Lolowau Kodim 0213/Nias atas kondisi akses warga desa di Nias Selatan itu.

"Kita sangat prihatin melihat warga saat menyebrangi Sungai Oyo yang lebar sekitar 50 meter tersebut. Karena saat hujan bisa membahayakan keselamatan mereka. Hal ini yang membuat hati tergerak, sehingga kita buat rakit penyeberangan untuk keselamatan warga yang melintasi nantinya," terang Babinsa Koramil 10/Lolowau, Serda Forius Zega.

Dalam keterangannya Serda Forius juga menjelaskan bahwa biaya pembuatan rakit tersebut sebesar Rp. 6.000.000 serta sumbernya berasal dari swadaya beberapa rekan kerjanya.

Sementara itu, Dandim 0213/Nias, Letkol Inf Y. Reymond RS Purba, melalui Danramil 10/Lolowau, menyampaikan apresiasi atas kegiatan anggotanya tersebut.

"Inilah tugas TNI/Babinsa di wilayah sesuai dengan Santi Aji dimana di Delapan Wajib TNI, wajib mempelopori usaha-usaha dalam mengatasi kesulitan warga disekelilingnya," Ucap Dandim 0213/Nias melalui Danramil 10/Lolowau.

Selanjutnya, Sabarhati Nduru yang merupakan Kepala Dusun 7 Buluko Satua Desa Togizita mengaku sangat berterimakasih kepada Kodim 0213/Nias dan Koramil 10/Lolowa'u atas prestasi yang menurutnya sangat luar biasa dari babinsa tersebut dalam mengatasi salah satu kesulitan warga desa di wilayah itu.

Hal senada juga disampaikan oleh Edison Halawa, salah satu tokoh masyarakat kecamatan Hilimegai ini. Pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan para Babinsa TNI khususnya di Kecamatan Hilimegai.

"Terimakasih atas prestasi yang sangat luar biasa yang telah dibuat oleh Serda Forius Zega dalam membatu warga kami," Ucapnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara